hit counter code


Chairany, Jamaah Haji Dompet Dhuafa: “Perjalanan Spiritual Penuh Makna”

Kesehatan, | Fri 02/2015 16:48:30
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Chairany, Jamaah Haji Dompet Dhuafa bersama sang suami

Kebahagiaan terpancar jelas dari raut wajah Chairany, salah satu jamaah haji Dompet Dhuafa tahun 2014, saat ia menceritakan pengalamannya pergi ke Tanah Suci bersama Toni, sang suami. Bagi perempuan yang murah senyum ini, menunaikan ibadah haji di tahun ini merupakan kado terindah yang diberikan suami yang sangat berkesan selama hidupnya.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan terkesan sekali ketika suami saya kasih kejutan naik haji bersama tahun ini saat saya ulang tahun,” ujarnya saat ditemui dalam acara Silaturahim Wakif, Jamaah Haji dan Umroh Dompet Dhuafa.

Rani, demikian sapaan akrab perempuan paruh baya ini bercerita, banyak pengalaman-pengalaman baru yang dirasakannya saat ia menunaikan Rukun Islam yang ke lima itu. Kekhusyukan dalam beribadah mulai dirasakannya tatkala ia bersama sang suami melihat ka’bah dan melakukan rukun haji.

“Saya bersama suami merasa takjub. Seketika air mata saya berlinang saja sambil mengucapkan kalimat-kalimat dzikir, melihat Ka’bah sebagai kiblat umat muslim” papar jamaah haji asal Bogor, Jawa Barat ini.

Sebelum menunaikan ibadah haji, Rani bersama sang suami telah memantabkan hatinya baik dalam segi rohani dan jasmani, termasuk dalam memilih travel perjalanan haji. Banyak yang menawarkan travel perjalanan haji dengan harga dan fasilitas yang fantastis, namun belum ada yang tepat dihatinya. Hingga pada akhirnya ia bersama suami bergabung dengan Dompet Dhuafa Travel (DD Travel).

Dompet Dhuafa Travel sendiri bermula pada adanya keinginan beberapa donatur yang selama ini menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah melalui Dompet Dhuafa, berkeinginan agar ibadah haji-nya juga dikelola oleh Dompet Dhuafa. Melihat rukun islam yang kelima ini seyogyanya juga dikelola sebagaimana zakat yaitu dengan amanah, jujur, dan terpercaya, maka Dompet Dhuafa bertekad menyiapkan wadah untuk melayani tamu Allah bagi yang ingin menuju kesempurnaan ibadah. Wadah tersebut bernama DD Travel. Keikutsertaan jamaah pada program DD Travel berarti juga mendukung program pemberdayaan yang dikelola Dompet Dhuafa.

“Dari Travel perjalanan haji lainnya banyak penawaran paket yang bervariasi dengan fasilitas yang oke, tapi kalo DD travel, sebagian uang perjalanan haji kita disedekahkan kembali untuk kesejahteraan kaum dhuafa. Jadi buat saya sangat mengesankan, ibadah kita jadi plus-plus,” ucapnya tersenyum.

Kini, Rani bersama sang suami begitu berharap, suatu hari nanti dapat menginjakkan kaki lagi ke Tanah Suci Mekah. Jika ada rezeki berlebih, ia ingin sekali mengajak keluarga besarnya untuk berangkat umroh bersama.

“Insya Allah, semoga diberi nikmat dan rezeki melimpah supaya bisa ke Tanah Suci lagi. Selain itu travel perjalanannya inginnya gabung dengan DD Travel lagi,” pungkasnya. (uyang)