hit counter code


Tebar Hewan Kurban hingga Bumi Hibualamo (3)

Kurban, | Wed 09/2016 09:45:12
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Tersajinya Hidangan Chef Hotel Bintang Lima di Halmahera. Kegembiraan warga Desa Tafasoho, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara saat Idul Adha 1437 H terus berlanjut. Selasa (13/9), sehari usai menerima daging kurban Tebar Hewan Kurban (THK), Dompet Dhuafa menggelar masak bersama dengan sekitar 30 warga Desa Tafasoho di pinggir Pantai Tosimaru, Kecamatan Malifut.

Acara ini terasa spesial lantaran hadir chef (koki) asal ibu kota, chef Ari Galih Gumilang. Ari Galih tergerak untuk berpartisipasi dalam program THK Dompet Dhuafa tahun ini di Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam acara masak bersama tersebut, Ari memasak menu
Krengsengan, Sop Buntut, dan Saus Barbeque. Ibu-ibu yang turut serta membantu memasak menjadikan momen belajar dan mendapatkan resep serta belajar langsung dengan koki profesional.

"Makanannya enak sekali. Semoga kami bisa memasak seperti yang chef ajarkan," ujar Mardiah, salah seorang ibu rumah tangga Desa Tafasohi yang turut memasak.

Menjadi bagian dalam program THK memberikan kesan mendalam bagi Ari Galih. Ia merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan warga Indonesia di bagian Timur. Menurutnya menjadi pengalaman yang luar biasa.

"Ini (THK) harus banget ada lagi karena bisa menyambung (silaturahmi) dan membantu warga yang jauh. Dompet Dhuafa luar biasa, keren dan langsung ke tujuannya," pungkas Ari Galih yang merupakan koki hotel bintang lima ternama di Jakarta. (Dompet Dhuafa/ Yogi Achmad Fajar)