hit counter code


Relawan Ojek Online Salurkan Bantuan Melalui Dompet Dhuafa

Sosial, Kebencanaan, Nasional, | Thu 10/2016 17:14:30
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA—Komunitas driver ojek online di wilayah Jabodetabek menunjukkan rasa simpati dan kepedulian terhadap bencana Banjir Bandang Garut yang terjadi belum lama ini. Hal tersebut mereka realisasikan salah satunya dengan berkolaborasi dan berdonasi melalui Dompet Dhuafa.

Penyerahan donasi secara simbolis kepada Dompet Dhuafa, telah berlangsung pada Rabu (5/10), di GOR Bulungan, Jakarta. Rencananya pada Jumat pekan ini (7/10), relawan driver ojek online akan turun ke lokasi untuk berkolaborasi dengan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa. Di Garut, mereka akan berbaur membantu masyarakat Garut membersihkan rumah dan membangun fasilitas MCK pasca banjir bandang melanda.

Sebelumnya, mereka tergerak melakukan penggalanagan donasi di wilayah Jabodetabek. Semangat meringankan penderitaan warga atau pengungsi terdampak bencana mendorong mereka untuk beraksi.

“Alhamdulillah hari ini sudah diterima oleh Dompet Dhuafa bantuan dari teman-teman relawan driver ojek online se-Jabodetabek. Semoga bantuan ini berkah dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Garut. Mohon doanya juga saat keberangkatan kita bersama relawan driver ojek online ke Garut, lancar sampai kembali lagi ke Jakarta,” ujar Kholid, Area Manager Penghimpunan Dompet Dhuafa untuk wilayah Jakarta Selatan.

Usai merespon tanggap darurat Banjir Bandang Garut, Dompet Dhuafa menggulirkan program pemulihan pascabencana (recovery) dengan berbagai bantuan yang menjadi prioritas kebutuhan warga atau pengungsi terdampak bencana. Dompet Dhuafa mendorong masyarakat untuk membantu warga terdampak bencana banjir bandang di Garut dengan hadirkan berbagai program pemulihan pascabencana, yaknin mendirikan fasilitas MCK, suplai kebutuhan sanitasi air, muslim kit (mukena, sajadah, dan sarung), hygine kit (sabun, sampo, dan handuk), family kit (kebutuhan dapur seperti kompor, tabung gas, panci, dll), dan school kit (tas, buku, dan alat tulis). (Dompet Dhuafa/Dea)