hit counter code


Aksi Relawan Driver Ojek Online Terjun Ke Garut untuk Kolaborasi Pembangunan MCK

Kebencanaan, Nasional, | Mon 10/2016 15:51:51
Dompet Dhuafa Post Image
Share

GARUT – Akhir pekan kemarin menjadi sebuah momen spesial bagi puluhan driver ojek online di kawasan Jabodetabek. Jika di akhir pekan biasa, rutinitas mereka adalah berburu penumpang di tempat-tempat ramai ibu kota. Namun berbeda untuk kali ini, hati nurani mereka tergerak untuk berangkat menjadi relawan kemanusiaan untuk bencana banjir bandang Garut, Jawa Barat.

Bertolak dengan armada milik TNI, puluhan driver ojek online tersebut bergabung dengan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa. Misi mereka adalah untuk berkolaborasi membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di titik-titik yang telah di assessment tim DMC Dompet Dhuafa. Setelah pada Rabu (5/10) malam, menyerahkan donasi melalui Dompet Dhuafa, kemudian pada Jumat (7/10) malam, mereka menuju ke Garut.

“Kami terjun ke lokasi bencan di Garut bukan untuk main-main, melainkan sebuah gerakan untuk berbagi kepada sesama. Alhamdulillah sambutan baik dari tim Dompet Dhuafa semua untuk berkolaborasi dalam aksi kemanusiaan bersama kami, relawan driver ojek online. Lelah, letih dan capek ini menjadi pengalaman luar biasa bagi kami semua. Sehingga menjadi pemicu kami untuk lebih tangguh lagi. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi relawan driver ojek online untuk bekerjasama dan bersinergi bersama Dompet Dhuafa,” ungkap Agus, salah satu relawan driver ojek online asal Pamulang.

Selama dua hari, yaitu pada Sabtu (8/10) dan Minggu (9/10), relawan driver ojek online bergerak bersama tim DMC Dompet Dhuafa untuk melakukan pembangunan MCK. Pada momen tersebut, dua MCK berhasil didirikan, yaitu satu di SDN 1 Sukaratu, Banyuresmi dan satu lagi di Pasirwangi. Selain itu, mereka juga membawa sejumlah bantuan yang dihimpun dari solidaritas para driver ojek online se-Jabodetabek.

“Bergabungnya relawan driver ojek online dengan tim DMC Dompet Dhuafa tentu menjadi suntikan energi baru dalam respon bencana banjir bandang di Garut ini. Tak hanya bantuan dalam bentuk donasi dan barang saja, tetapi juga mereka terjun langsung untuk turutserta dalam aksi pembangunan MCK. Semoga sinergi ini terus berlanjut dan terima kasih untuk semua relawan driver ojek online, jangan berhenti untuk membentang kebaikan,” tutur Syamsul Ardiansyah, Direktur DMC Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)