hit counter code


Menjadi Petani Di Akhir Pekan

Ekonomi, Nasional, | Mon 10/2016 17:05:03
Dompet Dhuafa Post Image
Share

CIPANAS – Kembali Dompet Dhuafa mengajak para donaturnya untuk menyaksikan langsung program pemberdayaan. Melalui program Care Visit, donatur yang berminat dapat memesan tempat untuk berkunjung dan berinteraksi dengan penerima manfaat pemberdayaan Dompet Dhuafa. Kali ini, Sabtu (8/10) dan Minggu (9/10), peserta Care Visit diajak berakhir pekan di program pemberdayaan sayur sehat di kawasan Cipanas, Jawa Barat.

Wedang bajigur menyambut hangat para peserta Care Visit yang kali ini mengusung tema “Petik Sayur Sehatmu”. Keramahan warga Sindangjaya, Cipanas, yang merupakan petani penerima manfaat program “Mustahik Move to Muzaki” berbasis pertanian dari Dompet Dhuafa, menambah hangat suasana. Ramah tamah singkat di saung di tengah perkebunan sayur memulai sebuah pengalaman baru para peserta.

Pengenalan program menjadi modal awal pengethuan para peserta akan program yang dikelola oleh paguyuban “Sumberjaya Tani” tersebut. Sekaligus menjadi bekal sebelum peserta berkeliling dari kebun ke kebun, untuk menyaksikan dan praktek langsung menanam sayur. Sehingga dapat merasakan akhir pekan di pegunungan dengan menjadi petani.

“Senang saja saat ikut Care Visit. Selalu mendapatkan pengalaman baru. Selain dapat menyaksikan langsung bagaimana cara Dompet Dhuafa mengolah donasi menjadi program-program pemberdayaan, saya juga mendapatkan pengalaman lain yang belum pernah saya rasakan. Pengalaman di akhir pekan menjadi petani adalah salah satunya. Kemudian juga dapat bersilaturahmi dan merasakan kehidupan langsung para petani di rumahnya,” tutur Aida Veralina (53), peserta yang sudah dua kali mengikuti program Care Visit, di sela kegiatan keliling kebun. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)