hit counter code


Love Garut: Bank Danamon Syariah Salurkan Dana Melalui Dompet Dhuafa

Sosial, Kebencanaan, Nasional, | Thu 10/2016 11:40:49
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Bencana banjir bandang kabupaten Garut yang melanda sekitar 104 kepala keluarga, tentu menjadi banyak perhatian masyarakat Indonesia untuk saling bahu-membahu membantu para korban. Bank Danamon Syariah juga turut serta bergandengan tangan membatu korban melalui Dompet Dhuafa. Bantuan secara simbolis diserahkan di Lantai 7 Menara Bank Danamon Jl. H.R. Rasuna Said Kav C10 Jakarta, Selasa (11/10).

Penyerahan secara simbolis dari Bank Danamon Syariah diwakili oleh Budhi Hernandi selaku Syariah Assurance & Operation Head Syariah didampingi Triadi Iwan Sutisna, Islamic Business Network Head Syariah, dan Novrita Jayanti, Islamic Funding Manager Syariah. Sedangkan dari Dompet Dhuafa diwakili oleh Ahmad Faqih, Head of Banking Channel.

Bantuan tersebut nantinya akan dialokasi untuk pembelian Lemari. Karena saat ini para korban sudah mulai pemulihan, hingga saat ini tim DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa masih berada di lokasi. Tim DMC akan membantu menyalurkan bantuan para donator hingga kondisi benar-benar pulih seperti semula. Sehingga para korban tidak hanya diberikan bantuan yang bersifat charity, seperti makanan, minuman, obat-obatan dan lain-lain. Melainkan juga membantu mendirikan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) serta progam trauma healing.

“Untuk bantuan dari Bank Danamon Syariah ini akan dialokasikan untuk pembelian Lemari. Kerana para korban sudah mulai proses pemulihan,” tutur Faqih.

Bank Danamon Syariah memang selalu siap siaga memberikan bantuan terhadap segala bentuk musibah. Namun biasanya memberikan kepada lingkungan sekitar kantor. Akan tetapi juga akan membantu di luar ketika situasi sangat membutuhkan seperti saat ini yang terjadi musibah banjir bandang Garut.

“Pastinya kita harus saling bantu dalam segala bentuk, mau ada musibah atau tidak. Tinggal bentuknya aja seperti apa. Danamon Syariah selalu memberikan donasi atau bantuan, biasanya kita memberikan kepada lingkungan sekitar kantor kita. Supaya keberadaannya terasa oleh lingkungan, tapi tidak menutup kemungkinan untuk keluar,” ucap Budhi.

Budhi juga berpesan kepada para korban untuk tetap selalu tabah menghadapi musibah ini. Karena setiap musibah pasti ada hikmahnya. “Setiap musibah pasti ada hikmahnya,” imbuhnya dengan nada memotivasi. (Dompet Dhuafa/Khoir)