hit counter code


Laundry Gratis untuk Korban Kebakaran Rawa Buaya

Kesehatan, | Mon 03/2015 16:13:09
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa berikan bantuan layanan loundry gratis bagi koban kebakaran di RT 16 RW 04 Rawa Buaya, Jakarta Barat. Layanan loundry gratis ini berada di masjid Al Hazmi. Di dalamnya terdapat satu buah mesin cuci dengan petugas yang membantu cara pengoperasiannya.

Warga pengungsi tinggal datang dan dengan membawa pakaian kotornya. Mereka bisa mencuci sendiri dengan bantuan petugas untuk mengoperasikan mesinnya.

“Di pengungsian untuk mandi saja susah, apalagi mencuci pakaian. Karena itu kami memberikan jasa cuci gratis,” kata Koordinator Penanganan Darurat Bencana Kebakaran DMC Dompet Dhuafa, Maizar Ichan, Senin, (2/3).

Menurutnya, selama ini bantuan yang diberikan kepada warga adalah makanan dan pakaian. Sementara bantuan cuci gratis yang juga dibutuhkan warga belum ada.

Maizar menambahkan, pihaknya rencananya akan ada di pengungsian selama satu minggu. Bantuan tidak hanya bagi warga pengungsi, namun juga untuk para sukarelawan yang tak sempat pulang ke rumah. (vit/gie)