hit counter code


Terima Hibah Sepeda Motor Tahap II dari Suzuki Finance Indonesia

Ekonomi, Sosial, Nasional, | Tue 10/2016 16:05:12
Dompet Dhuafa Post Image
Share

MEDAN -- Guna membantu kegiatan kemanusiaan bagi lembaga-lembaga sosial yang diamanahi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat maupun sosial kemanusian, PT. Suzuki Finance Indonesia, kembali memberikan hibah 100 unit kendaraan roda dua bekas layak pakai kepada Lembaga Amil Zakat. Dimana donasi tersebut untuk disalurkan kepada Program Pemberdayaan ekonomi. Serah terima berlangsung pada Selasa (4/10), di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam No. 12 Medan untuk disalurkan.

Dompet Dhuafa Waspada salah satu dari 7 lembaga zakat yang terpilih, dan menerima 17 unit sepeda motor senilai Rp. 113.743.900,- dari program tersebut. Sebelumnya, pada awal Juli 2016 lalu, Dompet Dhuafa Waspada juga sudah menerima dan menyalurkan hibah sebanyak 20 unit kendaraan roda dua senilai Rp. 134.158.331,-. Program ini akan disalurkan  kepada pihak yang membutuhkan fasilitas kendaraan roda dua untuk kegiatan kemandirian masyarakat.

Vice President Director SFI, Benny Saliman, dalam sambutan mengatakan, program ini merupakan program pusat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Semoga kerjasama dengan Dompet Dhuafa Waspada dan rekan-rekan lembaga zakat yang telah menjadi mitra kami dalam menyalurkan hibah sepeda motor dari PT. SFI terus berlanjut. "Dengan adanya program ini mudah-mudahan bermanfaat untuk perbaikan kualitas ekonomi mereka yang membutuhkan," harap Benny.

Direktur Dompet Dhuafa Waspada, Hambali mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Suzuki Finance Indonesia yang mempercayai Dompet Dhuafa Waspada dan lembaga sosial lainnya, dalam menyalurkan hibah sepeda motor yang ditujukan untuk program kemandirian masyarakat.

“Program ini sangat memberikan manfaat untuk Dai dan pelaku ekonomi kecil dalam menjalankan usahanya. Hal ini terbukti dari hasil monitoring Tim Dompet Dhuafa Waspada setiap bulannya. Hasil usaha dari penerima manfaat Suzuki Tahap 1 terus meningkat baik dari sisi operasional maupun keuntungan,” tutur Hambali.

Kita berharap, semoga tahap ke-2 ini mendapatkan keberkahan untuk kemajuan lembaga PT. SFI, dan lembaga-lembaga zakat lainnya. Hibah Sepeda Motor ini juga diberikan kepada lembaga sosial yang lain, seperti Rumah Zakat (RZ), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Nurul Hayat dan Pusat Zakat Ummat (PZU) dengan total 100 unit sepeda motor. (Dompet Dhuafa Waspada)