hit counter code


PT. Miwon Gandeng Dompet Dhuafa Berdayakan Pedagang Bakso

Ekonomi, Nasional, | Sun 11/2016 12:39:02
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Selasa siang (1/11) Ismail A. Said, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa menerima kunjungan dari PT. Miwon Indonesia, di Philanthropy Building, Jalan Buncit Raya Barat No.14 Jakarta Selatan.

Pertemuan antara lembaga filantropi dan perusaan yang bergerak di bisnis bahan makanan itu membahas kerjasama program pedagang tangguh angkatan Ke-5. Sedianya program tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2016, bertepatan ulang tahun PT. Miwon ke-43. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2011, sampai saat ini sudah 200 pedagang yang didampingi dan diberdayakan.

Para peserta program akan mendapatkan suntikan modal 1 juta, gerobak bakso, satu paket produk Miwon, dan paket pelatihan pengelolaan keuangan, serta pelatihan keamanan pangan. Setelah itu, Tim Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) akan mendampingi selama 1 tahun untuk mengembangkan dan meningkatkan usahanya.

Ismail menyampaikan bahwa program ini sangat baik. Karena apabila dalam satu keluarga terdiri dari istri, dua anak, maka saat ini PT. Miwon sudah mengentaskan kemiskinan sekitar 1.200 orang.

“Mereka tidak hanya mendapatkan suntikan modal, melainkan mereka juga belajar bagaimana cara memproduksi masakan yang sehat, bersih, higienis, dan tanpa menggunakan bahan pengawet,” papar Ismail.

Mr. Lee Sang Woo, Direktur PT. Miwon Indonesia sangat berterimakasih kepada Dompet Dhufa. Hingga saat ini terus bekerjasama dengan baik dan juga terus berlanjut setiap tahunnya. “Kita harus upayakan lagi bagi peserta yang sudah diberdayakan untuk terus bertahan. Bahkan bisa berkembang usaha mereka hingga menjadi pedagang sukses,” timpal Lee Sang Woo. (Dompet Dhufa/Khoir)