hit counter code


Ramai-ramai Dukung Film Duka Sedalam Cinta

Pendidikan, Sosial, Nasional, | Mon 11/2016 10:52:48
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dalam Focus Grup Discussion “Mendukung Konten Positif Melalui Film Untuk Anak-Anak dan Remaja Indonesia,” Kamis (3/11) lalu, memaparkan pentingnya konten positif untuk anak dan remaja. Hadir pada diskusi tersebut perwakilan dari berbagai komunitas blogger, komunitas Hijabers Mom, para pegiat keluarga, pemerhati film, psikolog, dan Dompet Dhuafa. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Helvy Tiana Rosa, Penulis dan Produser Film “Duka Sedalam Cinta”.

Helvy memberi paparan pemicu mengenai "Kontribusi Dalam Memperkaya Konten Positif di Indonesia". Dalam paparannya, Helvy bercerita mengenai pengalamannya dalam memproduksi film dengan konten positif. Menurutnya, kesulitan yang paling utama adalah dalam hal dana produksi dan pemasaran.

“Kami cari sponsor itu susah sekali. Kita datang dari satu perusahaan ke perusahaan yang lain, tapi tetap saja ditolak. Alasannya adalah film dengan konten positif seperti kami garap ini, dianggap tidak menjual dan tidak akan mendatangkan keuntungan bagi sponsor. Padahal, kondisi saat ini, remaja dan anak-anak sangat memerlukan konten-konten positif salah satunya lewat film,” ujar Helvy.

Kenyataan bahwa dewasa ini, anak-anak dan remaja Indonesia sangat membutuhkan tayangan dengan konten positif. Menguatkan Helvy untuk tetap memproduksi film-filmnya sebagai salah satu media pembelajaran yang baik. Sebelumnya, Helvy sudah pernah memproduksi film yang berjudul “Ketika Mas Gagah Pergi”. Namun menurutnya, peminat film itu tidak lebih banyak dari film-film komedi dan percintaan lainnya.

Menanggapi hal ini, Bambang Suherman, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa mengatakan perlu adanya dukungan dari berbagai pihak dalam mendukung film dengan konten positif ini. Maka dari itu, Dompet Dhuafa yang salah satu sasaran programnya adalah anak dan remaja, mendukung penuh pemutaran film Duka Sedalam Cinta. Bukan saja untuk memenuhi kebutuhan anak dan remaja dari keluarga mampu, tetapi juga Dompet Dhuafa akan mengajak anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk dapat menikmati film tersebut.

Sepakat dengan pernyataan Bambang, perwakilan dari komunitas-komunitas dan pegiat keluarga pun mendukung pemutaran film Duka Sedalam Cinta. Nantinya, dukungan tersebut akan direalisasikan dalam berbagai bentuk kampanye dan promosi, salah satunya dalam bentuk sedekah tiket yang akan diinisiasi oleh Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Dea)