hit counter code


Daya Mart, Resmi Beroperasi Sebagai Minimarket Pemberdayaan Dompet Dhuafa

Ekonomi, Nasional, | Sun 11/2016 18:35:04
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PADANG -- Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang, program pemberdayaan berbentuk ritel dari Dompet Dhuafa di Padang, minimarket Daya Mart mulai beroperasi. Ini adalah program pertama Dompet Dhuafa di bidang ritel. Oleh karena itu, merupakan bagian penting dari tonggak sejarah untuk mengenalkan program tersebut ke publik. Secara resmi pada Sabtu (19/11), dengan tema Grand Opening Daya Mart. Masyarakat dapat memulai berbelanja kebutuhan sehari-hari di minimarket tersebut.

Di pelataran parkir Daya Mart Jl. Raya Ulu Gadut No. 9, Padang, Tari Pasambahan oleh siswa siswi SLB N 2 Padang menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Dalam pembukaannya, beliau menyampaikan aspirasi terhadap Daya Mart dengan gagasan cerdas cara pemberdayaan mustahik.

Beliau berharap adanya Program Daya Mart hendaknya menjadi prospek cerah bagi masa depan masyarakat miskin, sebagai penerima manfaat program Daya Mart. Karena selain membina para mustahik untuk belajar bisnis ritel, Daya Mart juga melakukan pembinaan terhadap warung/kios/lapau yang berada di sekitar minimarket tersebut. Pembinaan berupa manajemen dan modal usaha dalam bentuk suplai barang dengan harga yang lebih murah. Tujuannya agar terbentuk kemandirian kolektif dalam masyarakat.

Program inipun menjadi percontohan secara nasional. Nama Daya Mart, bertujuan agar kemudian masyarakat mustahik dapat berdaya dan mandiri melalui program ini. (Dompet Dhuafa/Nisa)