hit counter code


Semangat HUMANESIA Warnai Trofeo Match

Sosial, Nasional, | Mon 11/2016 15:04:25
Dompet Dhuafa Post Image
Share

DEPOK – Sabtu (19/11), semangat Humanesia bergelora di Stadion Universitas Indonesia, Depok. Sengatan panas matahari pagi tak melunturkan punggawa kesebelasan peserta Trofeo Match Humanesia. Bermain dalam Trofeo Match kali ini, squad  kebanggan Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa FC (DD FC), Sastra FC dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, dan fans club Lazio Indonesia.

Dalam Trofeo Match kali ini, tema kemanusiaan “Humanesia” hadir sebagai kampanyenya, yang sesuai dengan tema kampanye akhir tahun Dompet Dhuafa. Semangat kemanusiaan digelorakan Dompet Dhuafa pada akhir tahun. Mengingat pada masa-masa ini, biasanya kebanyakan masyarakat sibuk untuk menentukan rencana akhir tahun, dan lupa dengan penderitaan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Lazio Indonesia dan Sastra FC yang sudah menyambut undangan kami untuk mengadakan charity match kali ini. Ini merupakan charity match ke-4 setelah sebelumnya dilaksanakan di Bandung untuk kampanye Zakatnesia, kemudian sebulan yang lalu kita bertanding dengan Forum Indonesia Muda. Dalam charity match kali ini, kami mengusung tema Humanesia yang merupakan tema kampanye charity akhir tahun kami. Disaat banyak dari kita sibuk memikirkan liburan akhir tahun, di luar sana banyak saudara-saudara yang berhadapan dengan masalah-masalah kemanusiaan. Untuk itu Dompet Dhuafa mengajak masyarakat berbagai kepedulian kepada saudara-saudara kita tersebut. Semoga ini menjadi langkah awal kita untuk lebih peduli kepada sesama dan semoga silaturahmi ini bukan menjadi yang terakhir bagi kita. Kita selalu open untuk mengadakan pertandingan-pertandingan persahabatan semacam ini,” ujar Boy Mareta, Manager Fundraising Dompet Dhuafa, di sela charity match.

Senada dengan pernyataan Boy, Alvin, Presiden fans club Lazio Indonesia juga menyatakan antusiasme nya terhadap Trofeo Match kali ini.

“Pertandingan ini sangat berkesan, karena pertandingan kali ini antar lembaga yang berbeda, lembaga kemanusiaan, mahasiswa, dan kami dari fans club Lazio Indonesia. Untuk tema Humanesia sendiri, kami Lazio Indonesia sangat support dengan gerakan kemanusiaan ini. Karena melihat komunitas kita yang majemuk, dari berbagai agama dan suku, maka tema kemanusiaan merupakan tema netral yang dirasa pas untuk didukung. Dengan adanya pertandingan kali ini, kita berharap menjadi awal yang baik untuk hubungan antara Lazio Indonesia dan Dompet Dhuafa. Kedepannya kami juga inginkan kerjasama yang lebih konkret dalam hal charity maupun kegiatan sosial lainnya,” paparnya.

Pertandingan yang diadakan di Stadion Universitas Indonesia ini juga membuat tuan rumah, Sastra FC sangat terkesan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa atas undangannya. Kami selaku tuan rumah pertandingan kali ini juga meminta maaf apabila ada sambutan yang kurang. Semoga kedepannya kita bertemu lagi dalam pertandingan-pertandingan lainnya. Semoga tujuan-tujuan yang diusung dari pertandingan kali ini bisa tercapai,” ucap Yusuf Samiaji, perwakilan dari Sastra FC. (Dompet Dhuafa/Dea)