hit counter code


LKC Bogor Layani Peserta Cedera JSC II

Nasional, Zona Madina, | Mon 11/2016 15:29:44
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), yang merupakan organ dari lembaga non profit Dompet Dhuafa di bidang kesehatan. LKC yang kesehariannya melayani kaum dhuafa secara paripurna melalui pengelolaan dana sosial masyarakat, kali ini turut siaga dalam mendukung kegiatan Jampang Silat Competition (JSC) II.

Dalam upaya membantu peserta cedera JSC II, LKC Bogor mengirimkan dokter untuk memberi perawatan medis sementara. Saat peserta terkena pukulan, kemudian mengalami sesak nafas, atau sebagian tubunya terluka, dengan cepat tim medis memberikan perawatan.     

“Biasanya kita ada oksigen untuk menangani peserta yang sesak nafas setelah terkena pukulan atau tendangan di area perut. Sebenarnya ini bukan sesak paru-paru. Perlengkapan sudah siap, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Dokter Iqbal.

Saiful (17), salah satu peserta yang mengalami cedera kakinya akibat salah tendangan kepada lawannya. Kemudian jempol kakinya luka keluar darah, tim medis langsung memberikan perawatan dengan obat yang diperlukan. “Lumayan sakit, tapi udah mendingan sekarang,” paparnya. (Dompet Dhuafa/Khoir)