hit counter code


Catatan The Journey of Wakaf

Kesehatan, Wakaf, Nasional, | Thu 12/2016 11:00:37
Dompet Dhuafa Post Image
Share

Subhanallahwalhamdulillah wallahuakbar...

LAMPUNG -- Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara optimal, RS AKA Medika Sribhawono, Lampung Timur, memerlukan strategi lewat adanya jaringan (feeder). Untuk itu diperlukan klinik yang bersedia menjadi jaringan bagi RS AKA Medika Sribhawono. Di tengah upaya menemukan solusi untuk memenuhi strategi tersebut, ternyata, “Kun Fayakun!” Allah berkehendak mewujudkannya. Allah SWT memberikan jalannya lewat salah satu karyawan RS AKA Medika. Ia adalah seorang dokter yang masih tergolong muda, yaitu berusia 39 tahun.

Setelah memahami akan nilai dan perjuangan Dompet Dhuafa dalam mengembangkan wakaf. Hatinya tergerak untuk ikut serta dalam perjuangan melayani ummat. Dengan penuh kesungguhan, dr. Danur, langsung menyampaikan keinginannya untuk mewakafkan klinik miliknya di depan Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika dan ayahnya.

Allahu Akbar! Tauladan yang diberikan dr. Danur, sangatlah menginspirasi saya. Klinik yang diwakafkan tersebut beliau bangun mulai dari lahan kosong sampai operasional lengkap disertai gedung dan peralatannya. Jumlah kunjungan pasien klinik tersebut pun cukup ramai setiap harinya. Beliau telah mengoperasionalkan klinik tersebut selama 3 tahun sampai saat ini.

Dr. Danur telah memilih klinik miliknya dipindahkan menjadi milik Allah dengan diwakafkan kepada Dompet Dhuafa agar klinik tersebut bermanfaat bagi ummat. Tidak hanya seumur hidupnya, tapi juga bermanfaat sampai akhir zaman. Baik di dunia maupun di akhirat. Semoga dengan adanya wakaf produktif klinik dr. Danur, semakin banyak kaum dhuafa yang bisa mendapat pelayanan kesehatan. Semoga wakaf ini menjadi pemberat timbangan amal bagi dr. Danur kelak.  (Dompet Dhuafa/drg.Imam Rulyawan)