hit counter code


Dompet Dhuafa Jogja Gelar Pelatihan Kompetensi Dasar Mengajar

Kesehatan, | Thu 03/2015 14:16:05
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Sejumlah 53 peserta terdiri dari guru TK dan PAUD mengikuti Pelatihan Kompetensi Dasar Mengajar yang digelar Dompet Dhuafa Jogja (Foto: Dompet Dhuafa Jogja)

GUNUNG KIDUL- Sebanyak 53 peserta terdiri dari guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Pelatihan Kompetensi Dasar Mengajar yang digelar Dompet Dhuafa Jogja di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, pada Rabu (4/3).

Pelatihan tersebut merupakan rangkaian dari Program Guru Inspiratif yang dijalankan Dompet Dhuafa Jogja. Program tersebut bertujuan untuk melatih para guru TK dan PAUD khususnya yang masih berstatus honorer. Hasil survey yang dilakukan oleh tim Dompet Dhuafa, hampir 70 % guru dengan status honorer belum pernah mengikuti pelatihan kompetensi dasar mengajar.

“Rata-rata jarang, bahkan belum pernah mengikuti. Maka dari itu untuk membantu proses belajar mengajar, kami mengadakan pelatihan ini,” ujar Bambang Edi Prasetyo, Manager Program Dompet Dhuafa Jogja.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, untuk Program Guru Inspiratif sendiri, Dompet Dhuafa Jogja bekerja sama dengan Program Studi Pendidikan Guru PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunung Kidul. Rencananya, pelatihan ini akan dilaksanakan dalam 16 kali pertemuan selama 4 bulan.

“Diharapkan pelatihan ini mampu menjadikan para guru ini memiliki kualitas yang unggul dalam mengajar, semoga,” harapnya. (uyang)