hit counter code


LKC Ciputat Siapkan Program Baru Di Tahun 2017

Kesehatan, Nasional, | Tue 02/2017 18:40:47
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANGERANG SELATAN -- Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) merupakan salah satu organ Dompet Dhuafa yang bergerak di bidang kesehatan. Berkhidmat untuk melayani kaum dhuafa secara paripurna melalui pengelolaan dana sosial masyarakat. LKC memberikan pelayanan kesehatan secara Cuma-Cuma kepada peserta (member) yang telah diverifikasi. Di usianya yang ke-16 tahun, LKC Dompet Dhuafa terus mengembangkan sayapnya melalui program-program. Baik yang bersifat kuratif maupun preventif atau penyuluhan.

“Sejauh ini, di LKC Ciputat ada dua kategori program, yaitu Program Unggulan dan Program Kawasan. Program unggulan dengan jangkauannya tingkat kabupaten atau kota ada Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang ada di Jakarta Selatan. Selain itu, ada pula program Jaring Kesehatan Ibu dan anak yang sudah dimulai sejak tahun 2015. Sedangkan program kawasan, kita memiliki program Gerai Sehat dan Pos Sehat. Di Gerai Sehat ada pelayanan medik dan promosi kesehatan,” ujar Rohayani, Manager Program Unggulan LKC Ciputat.

Demi memperluas bentangan kebaikan dan menyentuh lebih banyak kaum dhuafa dalam mendapatkan layanan kesehatan, LKC Ciputat di tahun 2017 meluncurkan beberapa program unggulan baru.

“Di 2017 kami mengadakan program unggulan baru yaitu Community Health Response (CHER). CHER merupakan program pemerikasaan kesehatan dan apabila nanti ditemukan di lapangan hal-hal kegawat daruratan yang perlu dibantu. Maka kita akan bantu dengan CHER,” tambah wanita yang sering disapa Ani ini. (Dompet Dhuafa/Dea)