hit counter code


Gerakan Komunitas Motor Bantu Banjir Brebes

Nasional, | Wed 02/2017 14:09:08
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BREBES -- Banjir melanda Brebes dan menggugah hati para relawan untuk bergerak membantu meringankan beban para korban. Hal itu terlihat dari banyaknya relawan yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam melakukan aksi respon banjir di Brebes. Tak terkecuali komunitas motor Honda Vario Club (HVC) Brebes, Yamaha Vixon Club Indonesia (YVCI) Brebes, Scoopy Brebes dan Beat Brebes.

Komunitas motor ini, pada Sabtu (18/2), dengan sukarela membantu menyalurkan bantuan ke daerah-daerah pengungsi. Pendistribusian logistik dan sejumlah kebutuhan lain terakomodir dalam semangat para relawan dari sejumlah komunitas motor tersebut.

Menurut pantauan Dompet Dhuafa Jawa Tengah, kondisi terkini hampir seluruh wilayah yang dilanda banjir sudah mulai surut. Warga yang sebelumnya tinggal di pengungsian pun mulai kembali beraktivitas dan kembali ke rumah masing-masing. Sejauh ini, aksi respon yang telah dilakukan oleh Dompet Dhuafa antara lain pengadaan logistik Dapur Umum, Aksi Layanan Sehat, Sekolah Ceria, penyediaan logistik Pos Hangat, dan bersih-bersih sarana dan prasarana masyarakat. (Dompet Dhuafa/Dea)