hit counter code


Senam Lansia, Agar Lansia Tetap Sehat dan Aktif

Kesehatan, | Mon 03/2015 16:48:02
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR –Berupaya terus memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa menggelar Senam khusus untuk Lansia (Lanjut Usia) Kamis, (5/3). Bertempat di halaman Plaza Air Terjun RST, dengan mengusung tema “Menuju Lansia Sehat dan Aktif” sebanyak 20 peserta hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini merupakan salah satu program kesehatan dari Tim PKRS. Selain kelas lansia nantinya juga akan ada kelas DM (Diabetes Mellitus), Hipertensi (Darah Tinggi) dan kelas Ibu hamil yang memang sudah berjalan duluan,” ucap Ketua Tim PKRS Iis.

Usai senam para peserta pun mendapatkan penjelasan materi mengenai Lansia secara umum.

“Untuk selanjutnya materi yang diberikan akan lebih spesifik dan bervariasi. Begitu juga dengan kelas yang lain. Materi akan diberikan secara bertahap dan spesifik membahas informasi yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi kesehatan lansia,” ucap Iis.

Beberapa program kelas kesehatan yang tersebut pun rencananya akan terselenggaran tiap bulan. Rencananya, mereka dijadwalkan akan mengikuti kelas-kelas sebulan sekali.

“Saya senang ikut senam dimana pun apalagi ini kelas khusus untuk lansia. Tadi juga dapat materi yang lumayan nambah pengetahuan, insya Allah mau rutin ikutnya,” ungkap Yayah salah satu peserta senam.

Iis pun berharap semoga beberapa kelas kesehatan dari program PKRS tersebut dapat berjalan lancar dan semakin banyak masyarakat yang ikut menjadi peserta. (tie/gie)