hit counter code


Payung Lukis Juwiring Ikut Pameran Di Berlin

Ekonomi, Nasional, Luar Negeri, | Tue 04/2017 15:13:26
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Kekayaan seni dan budaya Indonesia kembali berkiprah. Kali ini menyambangi daratan Eropa. Tak heran bila hal itu terjadi, pasalnya banyak sekali seniman dan kelompok-kelompok pecinta seni dan budaya yang sampai sampai saat ini berkarya, serta menunjukkan taringnya dikancah Dunia. Salah satunya adalah payung lukis Juwiring karya kelompok Ngudi Rahayu.

Dalam acara pameran yang diselenggarakan di Berlin, payung lukis binaan Dompet Dhuafa tersebut, ikut serta dalam kesempatan emas tersebut. Payung lukis Juwiring tidak sendirian, masih banyak lagi kekayaan seni dan budaya yang mengikuti pameran akbar tersebut.

"Pameran tersebut digelar di Berlin, bulan lalu, dan ada 90 payung lukis dengan berbagai ukuran. Tentunya ini untuk memajang karya dan kekayaan seni budaya bangsa kita," jelas Tendy Satrio, selaku Direktur DD Niaga.

Namun belum semua produk kerajinan yang ikut pameran di Berlin, dan kali ini hanya Payung Lukis Juwiring saja. Kali ini baru payung yang dibawa oleh perwakilan dari Indonesia untuk dipamerkan. Tapi hal itu tidak mengurangi rasa bangga yang begitu besar. Karena masih ada payung Juwiring yang begitu indah menjadi salah satu perwakilan yang terpajang di kancah Eropa.

"Sementara yang berangkat ke Jerman cuma payung saja. Alhamdulillah sudah menjadi kabar membanggakan dari kerajinan payung lukis Juwiring saat menghiasi salah satu sudut pameran di Jerman," tambah Tendy.