hit counter code


World Food Programe (WFP) Siapkan Progam CBT untuk Somalia

Sosial, Advokasi, Nasional, Luar Negeri, | Wed 05/2017 13:35:47
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Diskusi yang dihadiri Lembaga sosial seperti Dompet Dhuafa, PKPU dan World Food Programe (WFP), mengambil lokasi di Menara Thamrin lantai 7, Ruang Papua, membahas terkait pemaparan program- program peduli Somalia. Bertemakan Peran Indonesia dalam Menyediakan Bantuan Kemanusiaan Bagi Krisis Kelaparan di Somalia, sebagai Negara yang tengah dilanda konflik pangan, World Food Programe (WFD), menyiapkan program Cash Based Transfer (CBT) untuk mengatasi problem di Somalia.

Cash-Based Transfers merupakan cara  dimana dana diberikan kepada individu dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan. CBT berbentuk uang fisik maupun berbentuk kartu. Namun kali ini WFP mengutakamakan CBT berbentuk kartu.

"Kami meyiapkan cash based tranfer untuk membantu Somalia, agar mereka mudah dalam memenuhi kebutuhan atau makanan," tutur Anthea Webb,  Country Representative WFP, pada Jumat (28/4).

Cukup mudah untuk memperoleh cash card atau CBT yg dimaksud oleh Anthea. Hanya dengan memenuhi dua syarat, maka masyarakat sudah dapat memperoleh dan menggunakannya. "Hanya sidik jari dan foto untuk memperoleh cash card," tambahnya. (Dompet Dhuafa/Rico SR)