hit counter code


Berikan Layanan Pemulasaran dan Antar Jenazah Gratis

Sosial, Nasional, Zona Madina, | Fri 05/2017 18:03:56
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR – Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa merupakan layanan gratis yang dapat diakses oleh semua kalangan yang memerlukan bantuan pengurusan jenazah. Hari itu, Selasa (2/5), tim Barzah telah melayani empat jenazah, diantaranya dua berdomisilikan luar kota, dan dua lagi berdomisilikan dalam kota.

Diantaranya adalah Almarhumah Dasiem yang wafat di rumah anak keduanya yang berlokasikan di Jl. Gg Kramat, Kemiri Muka, Beji, Depok. Keluarga mempercayakan kepada tim Barzah Dompet Dhuafa untuk mengantarkan jenazah ke rumah duka di Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah.

Kali ini tidak hanya keluarga Dasiem yang terbantu, oleh layanan jenazah gratis dari semangat donasi masyarakat ini. Tetapi juga keluarga Almarhumah Diana, turut merasakan layanan dari tim Barzah Dompet Dhuafa. Kali ini Barzah mengantarkan Jenazah Diana dari RSUD Cibinong menuju Jabon, Kampung Sawah, Parung, Bogor.

Siang sebelum kepergiannya, Diana mengalami gejala sesak nafas dan keluarga langsung membawnya ke RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, dan Almarhumah sempat mendapat perawatan selama satu malam. Namun setelah mendapat peratawan, Ibu Diana harus dirujuk ke RSUD Bogor.

Namun takdir berkata lain, Diana menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Bogor. Almarhumah tutup usia lantaran mengidap penyakit paru-paru. Kematian memang tidak pernah tahu kapan datang dan kepada siapa saja. Pasalnya, Diana adalah pengantin muda yang baru menikah tiga bulan lalu. Kini jenazah Diana dimakamkan di pemakaman umum yang tidak jauh dari rumahnya, yakni di Kampung Sawah RT 01/04, Jabon Mekar, Parung, Bogor. (Dompet Dhuafa/Rico SR)