hit counter code


Berobat di RST, Pengamen Keliling Ini Harapkan Kesembuhan

Kesehatan, | Wed 03/2015 11:23:57
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Deri Hidayat (31) pasien Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa. (Foto: Uyang/Dompet Dhuafa)

Wajahnya begitu pucat pasi. Sudah seminggu ia menjalani perawatan medis di Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa. Ya, hal itulah yang tengah dialami Deri Hidayat (31), warga Asal Depok, Jawa Barat. Diagnosa dokter menyatakan, komplikasi 3 penyakit, di antaranya liver, tifus, dan Demam Berdarah mendera pria yang berprofesi sebagai pengamen keliling ini.

“Saya sempat kaget waktu dokter vonis saya tiga penyakit. Kayak nggak percaya. Tapi ya sekarang mah jalani aja apa kata dokter,” ujarnya saat ditemui di Ruang Rawat Inap, RST Dompet Dhuafa, pada Selasa (10/3).

Deri, demikian sapaan akrabnya sehari-hari ini menuturkan, sebelumnya ia sempat kebingungan dan ragu untuk melakukan pelayanan medis di sebuah rumah sakit. Pasalnya, biaya perawatan dan pelayanan medis yang dirasanya begitu tinggi menjadi kendala utama untuk melakukan pengobatan.

Beruntung, di tengah kekhawatirannya tersebut, teman sang istri yang juga merupakan kader sehat di lingkungan tempat tinggalnya menyarankan Deri untuk mendaftarkan diri di Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa. Pelayanan medis tanpa biaya yang ditawarkan RST, membuatnya merasa tertolong dan berharap segera mendapatkan pengobatan.

“Jelas uang dari mana saya kalo di rujuk ke rumah sakit mah? Mana gak punya askes apalagi BPJS. Alhamdulillah Dompet Dhuafa bisa bantu saya berobat,” jelasnya.

Ayah tiga orang anak ini menceritakan, semenjak ia menjalani perawatan medis, sang istri yang menggantikan perannya dalam mencari nafkah. Dengan bekerja serabutan menjadi asisten rumahtangga, upah yang diterima sang istri alhamdulillah mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Alhamdulillah istri saya tipe orang yang suka bekerja keras. Saya sadar jadi pengamen hanya mengumpulkan uang receh, dan belum bisa mencukupi kebutuhan. Istri saya sangat berperan membantu ekonomi keluarga,” ujarnya lirih.

Selama menjalani perawatan medis, ia hanya berharap segera sehat seperti sediakala. Masih banyak yang harus dilakukan Deri, untuk terus berjuang demi keluarga tercintanya. Dukungan keluarga dan untaian doa yang terus diberikan demi kesembuhan pengamen yang bersuara merdu ini.

“Pastinya pengen cepat sehat. Biar bisa cari duit lagi buat anak-anak sekolah. Semoga Allah bisa segera angkat penyakit saya ini,” pungkasnya berharap. (uyang)