hit counter code


Semarak Sambut Ramadhan Warnai Car Free Day Jakarta

Nasional, Zakat, | Mon 05/2017 17:27:46
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA – Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Dompet Dhuafa menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan, di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (21/5). Rangkaian kegiatan Tarhib Ramadhan adalah longmarch untuk kampanye #Zakat360. Dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB, dengan rute Imam Bonjol, Patung Sudirman, Menara BCA, dan putar arah menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kampanye #Zakat360 berhasil menyedot perhatian pengunjung yang berada di kawasan tersebut.

Kampanye #Zakat360 telah resmi dicanangkan pada 10 Mei 2017, di Jakarta. Merupakan lanjutan dari semangat Zakatnesia, yang kali ini #Zakat360 mengusung tagline “Buka Belenggu Kemiskinan”. Kehadiran kampanye tersebut dengan harapan dapat membangkitkan semangat berzakat dan menjadikan hal itu sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia.

Ratusan peserta mulai dari Amil, relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer (DDV), hingga jajaran Direksi yayasan tersebut, hadir untuk mengikuti long march kampanye #Zakat360. Tidak hanya itu, marching band, Rampak Bedug, dan dolanan tradisional ikut meramaikan kegiatan Tarhib Ramadhan tahun ini.

Fajar Firmansyah selaku Koordinator Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Jabodetabek, mengutarakan, bahwa akan ada delapan kegiatan yang diselenggrakan oleh Dompet Dhuafa dan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) selama Ramadhan. Kegiatan ini juga sebagai sarana berkumpul dan silaturahmi antar relawan. Karena animo relawan tahun ini sangat besar.

“Bulan Ramadhan adalah momentum zakat bergema. Saya dan kawan-kawan volunteer lain ingin menggaungkan semangat berzakat di Tarhib Ramadhan dan mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam mengamalkan kebaikan di bulan yang mulia ini,” ujar Fajar, saat ditemui seusai acara tersebut.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Fajar sempat menyampaikan pesan dan harapannya terkait program Tarhib Ramadhan. Tentu semua muslim di Indonesia harus semangat menyambut Ramadhan tahun ini. Karena Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim.

“Dari kegiatan Tarhib Ramadhan, saya dan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) berharap agar umat muslim khususnya di Indonesia lebih bersemangat menyambut bulan Ramadhan. Dengan menjaga toleransi saat berpuasa dan menghargai satu sama lain,” pungkas Fajar. (Dompet Dhuafa/Eva Fauziah)