hit counter code


Siapkan Lulusan Unggul dan Berjiwa Pemimpin

Pendidikan, Nasional, Zona Madina, | Tue 05/2017 14:57:57
Dompet Dhuafa Post Image
Share

 

BOGOR – SMART Ekselensia Indonesia merupakan sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan bebas biaya, serta diperuntukkan bagi anak-anak berprestasi yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan karena faktor ekonomi. SMART Ekselensia Indonesia (SEI) menampung dan memfasilitasi siswa-siswa berprestasi yang berasal dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia, mulai Sumatera hingga Papua. Tak heran bila lulusannya menyabet beberapa penghargaan di berbagai kompetisi. Baik di kancah nasional maupun prestasi akademik dan agama.

“Anak-anak kami aktif di berbagai bidang, tadi yang disebutkan sebagai siswa terbaik merupakan prestasi program khusus. Seperti program takhasus 30 juz (program hafalan 30 juz), program Islamic Studies (program mengkaji ilmu-ilmu keislaman),” ujar Muhammad Syafi’ie, GM Smart Ekselensia Indonesia.

Selain menampung dan memfasilitasi anak-anak berprestasi di seluruh Indonesia. SMART Ekselensia Indonesia mengusung visi luar biasa, yakni menjadi sekolah model yang melahirkan generasi berkepribadian islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi dan berdaya guna.

“Harapannya adalah sesuai visi misi kami. Tetap ingat dengan cita-cita besar. Mereka tidak cukup menjadi pribadi yang baik, tetapi harus mampu membaikkan orang lain, lingkungan, masyarakat, bahkan bagi negara dan agama. Artinya meraka harus mempunyai kepedulian bagi sesama,” tambah Muhammad Syafi’ie, seusai acara wisuda angkatan IX, Minggu (21/5).

Tak mau ketinggalan, tamu istimewa yang berasal dari Gontor, Dr.Hamid Fahmy Zarkasyi, angkat bicara, “Program ini sangat bagus menurut saya. Ini adalah pendidikan pemimpin dimana para siswa mendapat bekal pemahaman tentang menanamkan mental yang berlandaskan nilai-nilai islami. Harapannya anak-anak yang lulus kemudian berkarir menekuni bidang masing-masing, capailah cita-cita tertinggi kalau memang mau menjadi pemimpin, jadilah pemimpin terbaik,” pesan Hamid Fahmy Zarkasyi, selaku direktur institute for the study of Islamic thought and civilization (INSISTS). (Dompet Dhuafa/Rico SR)