hit counter code


Kirab Obor Warnai Ramadhan Di Penjaringan

Dakwah, Nasional, Zakat, | Sat 05/2017 13:59:46
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA – Malam itu, warga Kelurahan Penjaringan RW.013 menggelar Tarhib Ramadhan 1438 H. Adapun tema yang diusung pada kesempatan kali ini ialah Sambut Ramadhan Dengan Kegembiraan, Tingkatkan Ibadah Dan Perkokoh Persatuan. Acara tarhib yang merupakan kolaborasi Warga Penjaringan dengan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa tersebut, dimeriahkan dengan aksi Kirab sejuta obor yang diikuti oleh pemuda dan warga setempat.

Para pemuda yang tergabung dalam pasukan kirab sejuta obor berkumpul di depan masjid RW.013 Penjaringan, Selasa (23/5) malam. Sebelum kirab diberangkatkan ada beberapa rangkaian acara juga, diantaranya pembagian hadiah lomba, yang mana para pesertanya adalah anak-anak.

Setelah pembagian hadiah dilakukan, kirab sejuta obor langsung diberangkatkan dengan dipimpin oleh sang instruktur yang berada di atas mobil komando, dan bergerak menuju rute yang telah ditentukan. Para peserta terlihat senang dan bahagia sambil menyalakan obor, ada juga yang memainkan alat musik islami sambil bersholawat.

Rombongan kirab berjalan kaki menuju Muara Baru, Waduk Pluit dan kembali lagi ke titik awal yakni Masjid Penjaringan. Selama melakukan aksi, romongan kirab tak henti-hentinya memainkan musik islami sembari bersholawat sebagai ucapan rasa syukur. Hal itu sontak membuat warga tercengah melihat jutaan obor yang kebetulan melintas di depan rumahnya. Ada pula yang larut dalam api semangat sampai-sampai ikut berjalan dan bersholawat juga. (Dompet Dhuafa/Rico SR).