hit counter code


Berawal dari Sebungkus Takjil Gratis, Sampai Curhat Soal Keluarga

Sosial, Nasional, | Mon 06/2017 16:55:50
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA – Tadi sore Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menggelar sebar takjil di kawasan Blok M, Jakarta, tepatnya di pintu keluar terminal. Takjil gratis dibagikan ke semua orang yang ada di kawasan sekitar terminal, mulai dari sopir angkot, pedagang keliling hingga pengendara motor yang kebetulan melintas juga ikut kebagian takjil.

Sebar takjil dilakukan pada pukul 17.00 WIB sampai menjelang adzan magrib. Ketika waktu berbuka tinggal beberapa menit lagi dan tim LPM hendak membubarkan diri. Tiba-tiba ada sepasang suami istri mendekati mobil bertuliskan Dompet Dhuafa dan dia meminta takjil buat makan dirinya dan anak-anaknya.  

Padahal saat itu kondisinya sudah mau pulang dan takjilpun sudah habis. Namun mendengar keluhan suami istri yang membawa gerobak, akhirnya tim LPM memberikan takjil seadanya yang memang awalnya buat buka LPM sendiri. Setelah itu merekapun merasa bersyukur, karena masih ada takjil yang bisa dibawa pulang untuk diberikan kepada anak-anaknya.

“Alhamudillah rejeki gak bakal kemana. Terima kasih ini bisa buat makan saya dan anak-anak,” ujar Asep saat diwawancarai oleh reporter Dompet Dhuafa.

Ternyata tidak berhenti sampai di situ, pria berusia 36 tahun itu setelah mengungkapkan rasa syukurnya, terbawa suasana senang. Sampai-sampai ia curhat masalah keluarganya dan mengaku kalau anak-anaknya pasti akan senang jika dirinya pulang membawa makanan.

“Saya senang sekali, anak-anak pasti senang kalau saya pulang bawa makanan. Terima kasih ya Dompet Dhuafa. Soalnya saya ini berdua sama istri merawat tiga anak, satu anak sendiri yang dua merawat anak orang. Jadi teman saya itu punya anak, tapi karena dia gak punya, tiba-tiba dua anaknya ditinggal begitu saja. Gak tau kemananya, saya kasihan yaudah akhirnya saya yang ngerawat,” kata Asep

Setelah ia menyampaikan curahan hatinya, suami dari Yeni itu menyempatkan waktunya memberikan harapan untuk Dompet Dhuafa. Agar dapat terus membantu orang-orang kurang mampu.

“Ya semoga Dompet Dhuafa bisa terus membantu orang-orang kayak kita ini yang gak punya. Cukup kayak gini aja apa adanya kita sudah senang, terima kasih ya kita doakan sukses terus,” imbuhnya. (Dompet Dhuafa/Rico SR)