hit counter code


Bocah Tujuh Tahun Bersedekah untuk Anak Yatim

Sosial, Nasional, | Tue 06/2017 11:48:03
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA –- Kali ini ada pemandangan yang tak lazim terjadi di konter Dompet Dhuafa Plaza Senayan, Jakarta. Kejadian itu bermula saat seorang ibu bersama putranya yang berusia tujuh tahun datang ke konter untuk bersedekah. Awalnya para fundriser mengira yang akan melakukan sedekah adalah ibunya. Tetapi ternyata justru putranya yang akan menunaikan sedekahnya. Ya, bocah yang diketahui bernama Dzakwan tersebut yang bersedekah. 

Ibunda Dzakwan juga menjelaskan kalau putranya itu baru saja berulang tahun. Bersamaan momen spesial itu, dirinya ingin mengajarkan kepada anaknya untuk bersedekah. Oleh sebab itu ia mengajak langsung putranya untuk menyerahkan langsung sedekah sebesar Rp. 2.000.000,00 untuk anak yatim melalui konter Dompet Dhuafa.  

“Kemarin ada ibu sama anaknya yang masih Sekolah Dasar. Ya umurnya kisaran tujuh tahun, ia menyedekahkan dua juta rupiah untuk anak yatim. Awalnya kita pikir ibunya, eh ternyata malah anaknya,” ujar Chandra Duriyatin Nurul Iman, selaku petugas fundriser konter Plaza Senayan saat ditemui jurnalis Dompet Dhuafa, Kamis (8/6).

Bocah bernama lengkap Dzakwan Dean Syndana terlihat antusias sekali. Sampai-sampai ia enggan jika yang menuliskan namanya di lembar daftar donatur itu ibunya. Dzakwan langsung mengambil lembar daftar donatur dan menuliskan nama dirinya di lembar tersebut.

“iya jadi dia itu anaknya pendiam. Tapi pas ibunya mau tulis namanya, dia gak mau. Dia nulis sendiri namanya. Tapi kalau yang tanda tangan ya tetap ibunya. Karena dia masih belum bisa,” tambah Chacha.

Hal itu justru memberikan inspirasi bagi kita semua, bahwa bersedekah itu tidak mengenal usia. Bagaimana tidak seorang bocah SD saja rela mengeluarkan tabungannya sendiri demi bersedekah untuk anak yatim. Apalagi kita yang sudah berpenghasilan sendiri, sudah pasti dapat menunaikannya. (Dompet Dhuafa/Rico SR)