hit counter code


Pelatihan Kader Sehat Bagi Karyawan Taman Satwa

Kesehatan, Nasional, | Tue 06/2017 12:02:31
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SOLO -- Lebih dari 30 karyawan Kebun Binatang Jurug, Solo, Jawa Tengah, mengikuti Pelatihan Kader Sehat, pada Jumat (9/6). Para peserta mendapatkan materi tentang Pertolongan Pertama pada Kegawat Daruratan dan penanggulangan penyakit tidak menular, dari tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa.

Pentingnya akan kesehatan bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain, membuat para peserta antusias mengikutinya. Pelatihan Kader Sehat adalah rangkaian dari gelaran Gebyar Ramadhan Budaya di Taman Satwa.

"Kami memberikan pelatihan kader sehat ini merupakan bentuk pembekalan akan pengetahuan kesehatan bagi karyawan di Kebun Binatang Jurug ini. Karena, selain untuk pembekalan kesehatan pribadi, kegiatan ini juga akan berguna bagi karyawan dalam menangani pengunjung di kebun binatang ini. Khususnya untuk pertolongan pertama kegawat daruratan," ungkap dr. Yeni Purnamasari, selaku pemateri Pelatihan Kader Sehat dari Dompet Dhuafa, saat ditemui di sela pelatihan tersebut.

Tentu benar sekali akan manfat dari pelatihan kader sehat ini. Mengingat banyaknya pengunjung di kebun binatang Jurug, yang beraneka ragam. Sehingga semakin meningkatkan pengetahuan dalam penanganan dasar gawat darurat, dan juga penyakit lainnya.

"Senang sekali adanya pelatihan ini. Bermanfaat bagi saya dan teman-teman untuk kedepan menjaga kesehatan. Selain itu juga mendapat bekal dalam menolong orang lain saat kondisi gawat darurat," ungkap Endro Sulistyo, salah satu peserta pelatihan yang juga merupakan tim keamanan di taman satwa atau kebun binatang Jurug.