hit counter code


Kemeriahan SBH Bersama Anak-anak Pemulung dan Bikers

Sosial, Nasional, | Tue 06/2017 14:37:17
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANGERANG SELATAN -- Puluhan anak pemulung berkumpul menjadi satu dalam rangkaian Sahabat Berbagi Harapan (SBH) yang diadakan oleh Dompet Dhuafa, pada Sabtu (10/6). Kali ini program SBH berkolaborasi dengan Yayasan Al Hakim, Ciputat, Tangerang Selatan.

Anak-anak kurang mampu tersebut dijemput oleh tim Dompet Dhuafa dengan puluhan bikers dari Jakarta maupun Tangerang. Hal unik terjadi saat anak-anak tersebut dijemput oleh puluhan bikers baik dari Tangerang maupun Jakarta yang tergabung di komunitas CVLI, HVC Tangerang, dan Convoi. Anak-anak tersebut dijemput dan tiba di Yayasan Al Hakim, Ciputat, dengan mengendarai motor.

Yayasan Al Hakim yang berdiri sejak 2010 bertujuan untuk mengangkat hakat martabat kaum dhuafa dan memberikan wawasan tentang Islam melalui pendidikan Islam berupa Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA). Yayasan tersebut ditujukan untuk anak-anak, khusunya dari keluarga dhuafa di wilayah sekitar Ciputat, Tangerang Selatan. Yayasan ini memiliki empat cabang di sekitar Ciputat, dimana tiga diantaranya berada di kampung pemulung.

Sahabat Berbagi Harapan merupakan program yang bertujuan untuk menebar kebahagiaan, berbagi motivasi dan semangat, mengajak stakeholder, masyarakat, komunitas, volunteer, donatur untuk merasakan langsung dan berempati kepada anak-anak yang saat ini kurang beruntung dalam hidup. Ramadhan menjadi momentum yang tepat karena diidentikkan dengan bulan kasih sayang dan saling berbagi dalam kebaikan.

Ya, kali ini berbagi digelar bersama anak-anak pemulung dan komunitas bikers. Dari berbagi motivasi, buka puasa bersama dan sedikit bingkisan memberikan semangat lebih bagi anak-anak pemulung dalam SBH kali ini. (Dompet Dhuafa/Dea)