hit counter code


Saat Menghadirkan Kesan Tersendiri Bagi Kaum Disabilitas

Sosial, Nasional, | Thu 06/2017 15:01:37
Dompet Dhuafa Post Image
Share

PARUNG -- Dompet Dhuafa gelar Ramadhan bersama puluhan disabilitas daerah Bogor, dengan tema “Bersama Membentang Kebaikan dengan #zakat360”. Sebanyak 50 disablilitas hadir dalam kegiatan yang digelar di Aula Masjid Al-Madinah Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Muslim Aid Indonesia dengan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa.

Penanggung jawab kegiatan, Rifky, mengungkapkan penyelenggaraan ini untuk memberikan motivasi kepada kaum disabilitas. Agar mereka lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari.

“Program berbagi bersama disabilitas diselenggarakan selain untuk menyantuni para kaum disabilitas dhuafa, juga untuk memberikan motivasi kepada para penyandang disabilitas. Agar kedepannya mereka lebih percaya diri dalam pergaulan mereka sehari-hari,“ tuturnya, saat dijumpai di sela acara.

Menurut pantauan tim di lokasi, peserta sangat antusias pada saat Wahyudi, salah satu trainer dari Grup ABCO Motivatindo, menyampaikan materi motivasi. Garis besar materi yang disampaikan adalah untuk memberikan dorongan semangat kepada kaum disabilitas. Sehingga mereka tidak minder dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Fiya (32th), yang merupakan penyandang tuna daksa, sangat bersyukur diundang ke kegiatan ini. Karena materi yang disampaikan sangat memberi dorongan semangat untuknya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Muslim Aid dan Dompet Dhuafa, yang telah memberikan kesempatan ikut dalam kegiatan ini.

“Saya sangat berterima kasih, karena dapat berpartisipasi dalam acara ini. Materi tentang motivasinya bagus dan sangat memberi tambahan semangat. Khususnya kepada orang seperti kami. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan Muslim Aid, atas kesempatan dan bingkisan yang diberikan. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlimpah,” ungkap Fiya.

Ditemui di akhir acara, pemateri motivasi dalam acara ini, Wahyudi, mengungkapkan bahwa ia sangat gembira diundang sebagai pemateri dalam acara ini. “Wah saya senang sekali mas diberi kesempatan mengisi materi di depan para kaum disabilitas. Semangat mereka sangat luar biasa, maasyaAllah,” jelasnya.

Kegiatan Berbagi Bersama Disabilitas ini, insyaa Allah akan diadakan rutin setiap tahun. Karena kaum disabilitas sangat membutuhkan motivasi agar mereka tidak pesimis dalam menjalani kehidupannya. (Dompet Dhuafa/Taufan LPM)