hit counter code


Mengharukan, Ini Respon Anak-Anak Pengungsian Saat Mendapat Burger

Sosial, Nasional, | Fri 06/2017 14:57:33
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA – Dalam event Sahabat Berbagi Harapan (SBH) yang digelar di School For Refugee (SFR) Tebet, pada Jum’at (9/6) lalu. Carls JR Burger menjadi pendukung yang menyediakan menu berbuka bersama untuk anak-anak SFR Tebet. Pabrikan tersebut menyediakan sekitar 70 bungkus burger yang lengkap dengan stick kentang di dalamnya.

“Kita menyediakan kurang lebih 70 bungkus burger untuk anak-anak,” jelas Mus, selaku perwakilan Carls JR, saat ditemui di sela acara.

Inisiatif itu diambil dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Khusunya para anak-anak pengungsian yang tergabung dari tiga negara yakni Somalia, Afghanistan dan Etiopia. Alhasil dengan adanya sentuhan dari pihak Crls JR, anak-anak merasa senang dan bersyukur. Karena sudah  lama tak menyantap menu kesukaan mereka, yakni burger.

“Senang bro, bersyukur dapat burger. Saya lama tidak makan ini. Enak burgernya, saya suka,” pungkas Firdws dari Afganistan, saat ditemui seusai menyantap burger dengan rekannya.

Tidak hanya itu, mereka juga menyantap burger dengan lahap. Sampai-sampai mereka ketagihan dan sempat minta lagi ke panitia. Melihat mereka masih kurang, akhirnya panitia memberikan beberepa bungkus lagi kepada mereka saat acara sudah usai digelar.

Kondisi itu wajar saja terjadi. Pasalnya mereka dalam kesehariannya penuh dengan kesederhanaan. Makan pun mereka rela seadanya. Bahkan mereka kini bersahabat dengan mie instan. Karena harus berhemat. Oleh sebab itu, anak-anak SFR Tebet merasa bersyukur dengan adanya rangkaian acara Sahabat Berbagi Harapan. (Dompet Dhuafa/Rico SR)