hit counter code


Sinergi Gerakan 1.000 Jilbab

Sosial, Nasional, | Sat 06/2017 17:23:39
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA – Setelah menggelar sebar takjil gratis bersama relawan Dompet Dhuafa, group vokal muslim Noura langsung masuk ke loby utama untuk rehat sejenak sembari menunggu waktu berbuka tiba. Saat momen itulah, mereka terbuka dengan para awak media yang mendatanginya.

Dengan wajah ceria dan penuh senyuman, ketiganya mulai menceritakan selama Ramadhan ini, mereka punya program khusus untuk para muslimah, yakni #Gerakan1000Hijab. Gerakan yang dicanangkan itu nantinya akan disumbangkan ke seluruh wanita yang membutuhkan.

“Kami punya program di Ramadhan, yakni gerakan 1.000 hijab. Apa sih gerakan 1000 hijab ini? Jadi gerakan ini merupakan ajakan kepada semua orang, khususnya wanita untuk berbagi hijab bagi sesama yang membutuhkan. Nah bagi yang belum dapat bersedekah dalam bentuk fisik, bisa merepost postingan sosmed kami. Nanti akan kami dikonversikan menjadi satu jilbab,” ungkap salah satu personel Noura, saat ditemui Kamis (22/6).

Maka dengan adanya program tersebut, Noura berterus terang melakukan kerja sama dengan Dompet Dhuafa. Sinergi kali ini untuk melakukan pendistribusian dan menghimpun jilbab dari pendonatur.

“Kami menghimbau bagi yang ingin menyumbangkan jilbabnya, dapat juga dilakukan di kantor Dompet Dhuafa, maupun di kantor kami yaitu Trinity Optima,” imbuhnya.

Tak mau ketinggalan, Event Manager Dompet Dhuafa, Refia Ardhiana, juga memberikan pernyataan terkait pemberian jilbab dari Noura pada sore itu. Ia juga menjelaskan apa yang diberikan baru sebatas simbolis dan akan berlanjut.

“Dalam gerakan 1.000 hijab, Noura menyumbangkan jilbab layak pakai. Sementara pada tahap pertama ratusan jilbab diserahkan secara simbolis kepada Dompet Dhuafa, hingga nanti terhimpun 1.000 jilbab. Jadi sekarang masih dibuka bagi yang mau nyumbang, insyaa Allah sampai akhir tahun,” tandas Refia. (Dompet Dhuafa/Rico SR)