hit counter code


Dukung Observasi Mahasiswa, Dompet Dhuafa Tebar 22.000 Bibit Ikan Nila

Kesehatan, | Fri 03/2015 17:36:09
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Segenap jajaran Pimpinan Direksi Dompet Dhuafa saat penyebaran sekitar 1.250 bibit Ikan Nila pada Jumat (13/3). (Foto: Uyang/Dompet Dhuafa)

JAKARTA- Segenap jajaran Pimpinan Direksi Dompet Dhuafa melakukan penyebaran sekitar 1.250 bibit Ikan Nila di sebuah kolam seluas lebih dari 200 meter persegi. Rencananya, kolam berukuran 34 x 12 meter ini akan berfungsi sebagai lahan penelitian dan observasi mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman dalam bidang peternakan ikan. Seremonial tersebut juga menandai peresmian Mushola Ar-Rizki yang berada di lingkungan Gedung Philanthrophy, Jakarta, pada Jumat (13/3).

Berdiri tepat di samping lahan konservasi, selain berfungsi sebagai tempat ibadah, nantinya mushola tersebut akan dimanfaatkan untuk ruang diskusi.

“Seremonial ini jadi bentuk kita mendukung pemberdayaan dalam bidang peternakan ikan. Tidak hanya itu, kolam yang berisi ikan ini nantinya akan jadi lahan observasi mahasiswa kampus Umar Usman,” ujar Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa.

Selain itu, Bibit Ikan Nila diperoleh langsung dari mitra pemberdayaan Dompet Dhuafa di kawasan Zona Madina, Parung, Bogor, Jawa Barat. Mitra pemberdayaan budidaya ikan di kawasan tersebut berjumlah 100 penerima manfaat di tahun ini.

“Bukan hanya ikan konsumsi saja yang dibudidayakan, tapi juga ikan hias. Malahan sudah banyak yang di ekspor juga ke luar negeri hasil budidayanya,” terang Satria, Tim Divisi Ekonomi Dompet Dhuafa.

Rencananya, pada kolam tersebut penyebaran bibit ikan nila akan ditargetkan hingga 22.000 bibit ikan.

“Ya insya Allah, rencananya Ahad besok kita akan suplai lagi bibit ikannya, supaya bisa mencapai target yang diinginkan,” pungkasnya. (uyang)