hit counter code


Super Kocak, Ulah Panji Pragiwaksono Bersama Amil Dompet Dhuafa

Nasional, | Wed 07/2017 20:15:33
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Sambutan meriah nampak mengiringi  kedatangan Panji Pragiwaksono selaku pembicara dalam sharing session yang berlangsung di ruang lantai 3 Gedung Puskopin, Jakarta Selatan, Selasa (18/7). Panji yang mengenakan kaos oblong abu-abu dengan balutan Jaz biru dongker langsung menyapa seluruh peserta forum dengan senyum khasnya.

Seperti biasa, dalam lawatannya itu aktor sekaligus komika juga memberikan sambutan dengan gaya lawakan yang mampu membuat seluruh peserta tertawa terbahak-bahak. Sampai-sampai ada yang meneteskan air mata. Bagaimana hal itu tidak terjadi, pasalnya dia menjadikan salah seorang peserta forum menjadi materi joke alias bahan candaan.

"Kalo saya dijadikan sebagai pembicara soal anak muda dalam kegiatan sosial, rasanya itu tepat. Karena saya ini masih lahir di zaman milineal dan juga tampang saya juga milineal banget, gak seperti dia usia muda tapi muka tua," ucapnya sambil menunjuk ke salah satu peserta.

Dari situlah, semua yang ada di ruangan sontak tertawa terbahak-bahak sembari melihat peserta yang ia maksud tadi. Tapi setelah itu, Panji kembali melanjutkan sambutannya dan memulai obrolan tentang pegiat sosial media yang memang menjadi inti dari perbincangan tersebut. Ia juga menegaskan kalau dirinya saat ini aktif dengan yayasan Kanker Pita Kuning yang didirikannya sepuluh tahun silam.

"Saya punya yayasan kanker, namanya Pita Kuning, yang bergerak dalam pendanaan dan pembinaan anak-anak penderita kanker, dan kurang mampu," ungkap Panji.

Sesuai apa yang dilakukan oleh pria kelahiran Singapore dengan yayasannya, kegiatan bersosial itu penting untuk kita lakukan sebagai bagian dari aktivitas kita sehari-hari. Karena dengan kita bersosial maka dampaknya akan menjaga persatuan bagi bangsa ini.

"Ini menjadi pertanyaan yang tidak familiar saat saya tanya ke anak-anak muda soal 'kegiatan sosial apa sekarang yang sedang kau lakukan?'. Kebanyakan anak-anak muda itu bingung gak bisa jawab. Padahal kalo kita lakukan hal itu maka itu artinya kita bisa turut dalam menjaga persatuan bagi bangsa ini," tutupnya.

Luar biasa sekali dampak dari kegiatan sosial yang dimaksud Panji Pragiwaksono yang mampu memberikan perubahan besar bagi bangsa ini. Oleh sebab itu jika kita ingin menjaga persatuan yang lebih luas maka mulailah dari nilai-nilai kebajikan yang sederhana sesuai dengan kemampuan kita. (Dompet Dhuafa/Rico)