hit counter code


Obrolan Santai Seputar Kurban Bersama Blogger

Kurban, | Fri 08/2017 11:56:28
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Bertempat di Gedung Kospin Jasa, pada Kamis (3/8), Dompet Dhuafa mengundang sahabat-sahabat blogger untuk berbincang santai. Kali ini obrolan mengambil tema #BincangKurbanesia. Hadir sebagai narasumber perbincangan adalah Bambang Suherman, Direktur Mobilisasi ZISKUR Dompet Dhuafa, dan Jody H. Iswanto, Agripreneur dan Direktur Karya Masyarakat Mandiri.

Perbincangan hangat siang itu diawali dengan penuturan Bambang Suherman tentang program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa, yang tahun ini mengambil tema “Tentukan Lokasi Berkahmu”. Menurut Bambang, program ini bertujuan untuk pemerataan distribusi hewan kurban yang selama ini banyak menumpuk di daerah perkotaan. Padahal masih banyak daerah di Indonesia yang bahkan tidak pernah mengadakan prosesi pemotongan hewan kurban sama sekali.

Selain penyebarannya yang menjangkau daerah-daerah minor di Indonesia dan luar negeri, program Tebar Hewan Kurban juga memiliki keunikan lain. Dompet Dhuafa juga memberi perhatian kepada para peternak. Hewan-hewan kurban yang akan disalurkan dalam program ini, berasal dari peternak binaan Dompet Dhuafa. Menurut Jody, para peternak didampingi oleh Dompet Dhuafa dalam hal edukasi mengenai ternak, bantuan modal, maupun pemasaran.

Para peserta #BincangKurbanesia, yang merupakan para blogger terlihat antusias dengan pemaparan materi. Para blogger ini merupakan mereka yang mengikuti kompetisi Kurbanesia Social Trip. Di mana nanti mereka bertanding untuk menulis tentang Kurbanesia. Tiga tulisan terbaik akan mendapatkan hadiah berupa Social Trip ke lokasi pemotongan hewan kurban THK Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Dea)