hit counter code


Hadir Di UNPAD, Workshop Citizen Journalism DD Dihadiri Ratusan Mahasiswa

Kesehatan, | Mon 07/2014 16:03:53
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SUMEDANG- Ratusan mahasiswa menghadiri workshop Citizen Journalism Indonesia (CJI) yang digelar Dompet Dhuafa, pada Senin (5/5), di aula Pusat Studi Budaya Jepang Universitas Padjajaran (Unpad) di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Hadir selaku narasumber workshop Produser Program Wideshot Metro Tv Arum Dian dan jurnalis dari BlogDetik Meti Mediya.

“Tidak hanya seorang jurnalis handal saja yang mampu mewartakan berita untuk masyarakat, namun masyarakat juga diharapkan mampu sebagaimana layaknya jurnalis handal,” terang, Manager Public Relations Dompet Dhuafa Etika Setiawanti, saat memberikan sambutan.

Dompet Dhuafa menggelar CJI dengan mengadakan lomba blogging dan vlogging. Gelaran lomba yang dimulai akhir Maret lalu ini mengajak masyarakat bergerak dengan berkarya.

CJI Indonesia merupakan wadah agar masyarakat dapat berkarya di bidang jurnalisme, memberikan kontribusi berarti seputar lingkungan dengan mengamati, menganalisa, melaporkan, mengkritisi hingga mengajak masyarakat lain untuk bergerak. CJ Indonesia diharapkan dapat melahirkan komunitas yang berdaya khususnya dalam hal pemberitaan.

Mengenai workshop yang dilaksanakan, lebih lanjut Etika menambahkan, peserta diharapkan dapat memiliki inspirasi untuk turut berkontribusi meramaikan dunia jurnalisme baik sebagai blogger dan vlogger.

“Dompet Dhuafa sendiri dalam semangat keterbukaan publik, selama ini melengkapi prasarana informasi melalui tools media, di antaranya : Website, Social media; Twitter, Facebook, Youtube, Zakat TV, Majalah Swara Cinta dan Disaster Radio,” paparnya.

Dilain pihak, Yusar, Dosen dan Sekretaris Jurusan Sosiologi, yang juga hadir mewakili pihak universitas menuturkan, digelarnya workshop CJI oleh Dompet Dhuafa ini sangat membantu civitas akademika dalam menambah pengetahuan mahasiswa terkait dunia jurnalistik yang lebih luas.

“Kegiatan ini sangat saya apresiasi, semoga ke depan Dompet Dhuafa bisa bersama-sama Unpad kembali dalam kegiatan positif ini,” harapnya. (uyang/gie)