hit counter code


Kunjungi RST Dompet Dhuafa, Dinsosnakertrans Bogor Lanjutkan Bahas Kesehatan PMKS

Kesehatan, | Mon 03/2015 10:24:21
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR – Pasca audiensi yang dilakukan oleh RS. Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa ke Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Bogor, pada Senin (2/2), kini giliran Dinsosnakertrans berkunjung ke RST Dompet Dhuafa Kamis, (12/03). Kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti pembahasan yang telah disepakati pada pertemuan sebelumnya.

Kepala Dinsosnakertrans Annas S. Rasmana didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Sosial Enong yang datang kala itu disambut jajaran Direksi serta Manajemen RST Dompet Dhuafa.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam, beberapa poin penting guna menangani permasalahan kesehatan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMSK) binaan Dinas Sosial pun dibahas secara serius.

“RST Dompet Dhuafa telah melakukan kerja sama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) terkait pem-BPJSan kaum dhuafa. Hal ini semakin memberikan kemudahan bagi PMKS mendapatkan layanan kesehatan di RST,” ucap Direktur Pelayanan Kesehatan RST Dompet Dhuafa, Kukun.

Annas pun menyambut baik rencana kerjasama tersebut. “Kami wajib merespon baik rencana kerjasama ini, pemerintah yang dibiayai oleh Negara kami ingin lebih perduli lagi,” ucapnya.

Pembuatan rumusan kerja sama, pendataan warga miskin, kemudahan pengaksesan data dari Dinsosnakertrans oleh RST hingga Audiensi bersama Walikota Bogor pun menjadi kesepakatan kerja yang akan dilakukan selanjutnya.

“Kedepannya harus dilakukan pertemuan yang lebih konkret langsung melibatkan juga staf bidang pelayanan sosial yang lain,” ungkap Annas. (tie/gie)