hit counter code


Tahun Ini, Dompet Dhuafa Raih Juara Pertama Kompetisi Badminton Zakat CUP

Kesehatan, | Mon 03/2015 10:04:25
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Tim Badminton Dompet Dhuafa berhasil meraih juara pertama Kompetisi Zakat Cup 2015 di Malaysia, pada Ahad (15/3). (Foto: Dok Dompet Dhuafa)

MALAYSIA- Rasanya tak sia-sia perjuangan yang ditunjukkan Tim Dompet Dhuafa, menjadi perwakilan Lembaga Zakat di Indonesia mengikuti kompetisi Kejohanan (Kejuaraan) Badminton Pusat Zakat Antar Negara-negara Penghimpun Zakat. Pasalnya, setelah berhasil masuk semifinal melawan Tim Penang dengan skor 3:2, Tim Dompet Dhuafa berhasil masuk final dan menaklukan Tim Johor dengan skor 3:1, pada Ahad (15/3), di Stadium Badminton Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebanyak 12 grup terbentuk dalam kompetisi tersebut. Kompetisi yang memperebutkan Piala Pusingan (Zakat Cup) ini dimulai sejak Sabtu-Ahad (14-15/3).

Sebelum masuk ke babak perempat final, semifinal dan final, Dompet Dhuafa terlebih dahulu berhasil menyisihkan lawan-lawannya seperti Tim MPAIS dengan skor 5:0, Selangor 5:0, dan disusul mengalahkan Tim Johor dengan Skor 3:1. Perwakilan dari Dompet Dhuafa, Herdiansah, dalam partai tunggal berhasil meraih juara 1 kelas eksekutif. Di susul pula Deni dan Harja perwakilan dari Dompet Dhuafa yang berhasil meraih juara 1 dalam partai Double Terbuka (ganda).

“Lewat pertandingan diharapkan silaturahim antar pengelola zakat, ini semakin erat. Terus semangat dalam menebarkan kebaikan umat lewat penghimpunan zakat” ujar Losa Priyaman, Perwakilan Dompet Dhuafa.

Kompetisi yang diselenggarakan Pusat Pungutan Zakat (PPZ) Malaysia ini merupakan kali ke 8 dilaksanakan antar lembaga zakat se Asia Tenggara. Melalui ajang kompetisi Kejuaraan Badminton ini diharapkan silaturahim antar negara-negara penghimpun dana zakat semakin erat dan terus bersinergi dalam kebaikan bersama. (uyang)