hit counter code


Saat Grenti Terkesan Pada THK Dompet Dhuafa

Kurban, | Mon 08/2017 12:40:33
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Dalam menyambut hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi tiba, Dompet Dhuafa menghadirkan beberapa akses kemudahan untuk para donatur yang akan menunaikkan kurbannya. Bentuk dari kemudahan itu salah satunya ialah dengan dibukanya konter-konter di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya.

Seperti halnya dengan Grenti Paramitha, yang baru saja selesai melakukan transaksi kurban di konter Dompet Dhuafa Mall FX Senayan. Grenti mengaku memutuskan kurban di Dompet Dhuafa lantaran fleksibel dan juga banyak menggalakan program pemberdayaan melalui kurban.

“Alhamdulillah barusan ada rezeki dapat menunaikan kurban kambing. Bersyukur banget karena Dompet Dhuafa sudah ada di tengah-tengah kita. Jadi lebih fleksibel banget, karena kita kan lagi mall juga. Saya juga tertarik lantaran belinya benar-benar di peternak yang membutuhkan pemberdayaan,” ungkap Grenti Pramitha, seusai menunaikan kurbannya di konter Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa FX Senayan, Jakarta, Kamis (17/8).

Meskipun ini merupakan kurban yang ke sekian kalinya. Namun baru kali ini Grenti dibuat kagum oleh program THK yang digagas Dompet Dhuafa. Kalau biasanya setelah hewan dipotong kemudian langsung dibagikan ke masyarakat sekitar dan setiap tahunnya seperti itu. Tetapi sekarang ia bisa melakukan hal yang beda dari sebelumnya. Kini dapat berkurban dengan menentukan lokasi pendistribusian di seluruh Indonesia. Bahkan ke luar negeri tanpa harus bayar mahal dan susah.

“Sebelumnya saya pernah kurban, tapi kalau ke Dompet Dhuafa baru pertama kali. Biasanya kan kurbannya tradisional, beli hewan kurban setelah itu pemotongan di sekitar rumah dan langsung kita bagi ke warga sekitar kita. Saya kagum ini terobosan baru karena kan distribusnya benar-benar menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Saya bisa menentukan lokasi kurbannya dengan gampang dan gak ribet. Kalau saya milih di NTT, supaya saudara di sana terus merasakan nikmatnya berkah kurban. Dari situ saya terkesan sekali, soalnya gak nyangka orang-orang kayak kita dapat berkurban menjangkau wilayah yang lebih jauh, bahkan pelosok,” tambahnya.

Melihat kondisi tersebut, Gresti Paramitha, merasa senang lantaran pengalaman kurban perdana di Dompet Dhuafa dapat turut membantu para peternak pemberdayaan dan juga bisa berbagi kebahagiaan melalaui kurban yang ditunaikkan, yaitu berupa kambing standar. Do’a sekaligus ucapan terima kasih juga ia sampaikan atas kemudahan akses yang telah diberikan.

“Ini pengalaman kurban pertama saya di Dompet Dhuafa, mudah-mudahan berkah dan terimakasih Dompet Dhuafa sudah memberikan akses lebih yang jangkauannya lebih panjang lagi. Kalau sekarang baru bisa kambing standar. Mudah-mudahan nanti dapat lebih dan bisa berkurban di sini lagi,” tutup Gresti. (Dompet Dhuafa/Rico)