hit counter code


Aksi Unik Fundriser Meriahkan Dirgahayu Republik Indonesia

Kurban, | Mon 08/2017 16:50:51
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, para fundriser Dompet Dhuafa punya cara tersendiri dalam merayakannya. Secara serempak, fundriser mengenakan kostum unik sambil melakukan canvasing di masing-masing konter tempat mereka bertugas.

Total ada sejumlah lokasi konter yang tersebar di beberapa mall di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Lokasi tersebut yakni Bintaro x-change, Hypermart Ekalokasari, Superindo Jembatan Merah, Depok Town Square (Detos), DTC (Depok Town Center), Fx Senayan, Cinere mall, Lottemart Kuningan City, Lotte Mall Bintaro, dan Carrefour Kebayoran Lama.

“Tujuannya untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan ke -72 Republik Indonesia. Kita ingin mengajak para fundriser di lapangan untuk berkreasi dengan kostum yang sesuai tema kemerdekaan,” tutur Restiningtyas Rahardyani, SPV Zonasi Dompet Dhuafa Filantropi, Senin (21/8).

Selain untuk merayakan hari jadi Republik Indonesia, pengenaan kostum unik juga ditujukan untuk menarik perhatian pengunjung mall. Supaya mereka mampir dan mau terlibat dalam berdonasi maupun berkurban.

“Ya harapannya dengan kita memakai kostum unik, dapat menarik orang-orang untuk berdonasi melalui Dompet Dhuafa, dan mau berkurban juga di sini,” ungkap Nisa, Fundriser yang bertugas di Cinere Mall.

Daya Tarik tersebut terus dilakukan para fundriser di setiap konter, mulai dari kanvasing di dalam mall dengan mengenakan kostum unik, sampai turun ke jalan membagikan selebaran sapa kurban ke pengguna jalan. Dalam aksinya ada yang memakai kostum ala pejuang, pakaian adat, bill board man, kostum Bang Sidiq dan kostum Kambing.

Tak hanya itu, masih ada lagi kejutan dari fundriser untuk donatur disaat menunaikkan kurban di konter Dompet Dhuafa. Kejutan itu berupa pemberian hadiah produk-produk binaan. Ada dua macam, yakni gula semut dan kopi berlian sae. Seusai membayarkan kurbannya di konter, donatur mendapatkan pilihan hadiah yang diinginkan. Dengan tujuan supaya masyarakat tahu dan terbiasa mengonsumsi produk-produk binaan dari Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/Rico)