hit counter code


Lebih Praktis, Berkurban Via Jemput Kurban Dompet Dhuafa

Kurban, | Fri 08/2017 17:10:39
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA -- “Alhamdulillah ini kali kedua kami memercayakan kurban melalui Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa. Karena kami suka enggak rela ketika daging kurban ternyata pembagiannya untuk masyarakat yang sudah berkecukupan. Tetapi setelah kenal THK Dompet Dhuafa dengan layanan praktis jemput kurbannya, kini tak khawatir lagi akan penyaluran hewan kurban yang tepat sasaran,” ungkap Endang Puspita Sari, selaku perwakilan dari PT Buana Kartika Ayu, saat menyerahkan amanah 25 hewan kurban kepada tim Jemput Kurban Dompet Dhuafa.

Tak terasa, sudah sepekan menjelang Hari Raya Idul Adha. Kali ini nomor ponsel 081316847002 yang merupakan kontak layanan jemput kurban tak henti berdering. Muhammad Yatim, sebagai penanggung jawab layanan jemput kurban THK Dompet Dhuafa pun sibuk menerima panggilan di nomor ponsel tersebut. Sesekali ia mengatur sekema dan tim penjemputan. Tak lama, Yatim mempersiapkan piranti dan berkoordinasi dengan tim untuk penjemputan kurban. Ya, mendekati hari raya, permintaan penjemputan kurban THK terus meningkat.

Layanan tersebut dinilai masyarakat lebih praktis dan memudahkan. Saat padatnya pekerjaan menjelang tutup bulan, masyarakat dengan mudah dapat menghubungi nomor ponsel jemput kurban. Kemudian dengan mudah dapat mengamanahkan Dompet Dhuafa dalam menyalurkan dana kurbannya. Tentu juga tanpa harus keluar rumah atau kantor, dan sudah pasti akan lebih hemat tenaga maupun biaya.

Berkurban melalui fasilitas jemput kurban THK Dompet Dhuafa, selain mudah juga turut menebar dobel berkah. Setalah pelaksanaannya pun, masyarakat juga akan menerima laporan update dan pelaksanaan kurban sesuai pilihan lokasi distribusi yang diinginkan. Akan semakin bahagia saat melihat senyum saudara sesama di pelosok negeri ketika dapat menikmati daging dari kurban kita. Tak hanya itu saja, saat berkurban di Dompet Dhuafa, juga dapat mengembangkan perekonomian peternak lokal di daerah-daerah. Karena limpahan keberkahan juga diterima masyarakat mitra pemberdayaan dan penerima manfaat di seluruh pelosok Indonesia. Karena di tahun ini, para pekurban juga mendapat kemudahan lainnya, yaitu menentukan sendiri lokasi berkah kurbannya.

Selain menghadirkan kemudahan berkurban melalui layanan Jemput Kurban, THK Dompet Dhuafa menambah outlet transaksi, kerjasama dengan sejumlah e-commerce, kanal transaksi digital di kurban.dompetdhuafa.org, dan pusat perbelanjaan seperti Transmart Carrefour, Lotte Mart, serta Indomaret. Ini semua hadir dalam upaya memudahkan pekurban menunaikan ketaatan kurban dalam semangat “KURBANESIA, Tentukan Lokasi Berkahmu”. Sehingga berbagi kebahagiaan daging kurban kepada sesama dapat menjangkau wilayah yang lebih luas lagi. (Dompet Dhuafa/Taufan YN)