hit counter code


Prosesi Pemotongan DOKA Zona Madina Disambut Bahagia Warga

Kurban, | Tue 09/2017 18:26:13
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- Alunan takbir terdengar di seluruh antero jagat saat momen akbar Idul Adha tiba. Takbir begitu dahsyat dan menggetarkan hati bagi pendengarnya. Juga menjadi pelecut semangat para umat muslim untuk melakukan pemotongan hewan kurban.

Dengan iringan takbir yang terdengar dari masjid Al-Madinah, petugas dan panitia pemotongan hewan kurban pun bergegas bertugas. Terhitung ada 65 ekor Domba Kambing (DOKA) dari program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa yang dipotong di halaman masjid tersebut. Masing-masing terdiri dari 45 ekor kambing premium dan 20 ekor kambing standar.

Doka yang sudah dipotong langsung didistribusikan ke lima kecamatan yakni Kemang, Ciseeng, Parung, Tajur Halang dan Rumpin. Dari pendistribusian lima kecamatan tersebut, kemudian terbagi lagi ke 18 desa. Pemotongan hewan kurban di Zona Madina berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, tepatnya seusai pelaksanaan shalat Idul Adha dan selesai menjelang shalat Jum'at. Semua prosesi pemotongan berjalan dengan lancar dan warga yang menerima daging terlihat bahagia sekali.

"Alhamdulillah, syukurlah tahun ini RT saya kebagian kambing, senang sekali rasanya hati ini. Terimakasih Dompet Dhuafa," ungkap Fitri, saat ditemui pada Jumat (1/9).

Alhamdulillah kebahagiaan menyelimuti mereka yang telah menerima daging kurban dari para donatur yang menyalurkan kurbannya melalui THK Dompet Dhuafa. Semoga semua amal kebaikan para donatur, seluruh petugas pemotongan, maupun amil mendapat berkah dari Allah SWT. (Dompet Dhuafa/Rico)