hit counter code


Perjalanan Dompet Dhuafa Memboyong Piala Pusingan 2015 Ke Indonesia

Kesehatan, | Mon 03/2015 10:57:54
Dompet Dhuafa Post Image
Share

MALAYSIA- Rasanya tak sia-sia perjuangan yang ditunjukkan tim bulutangkis Dompet Dhuafa, menjadi perwakilan Lembaga Zakat Indonesia untuk mengikuti Kejohanan (Kejuaraan) Badminton Pusat Zakat Antar Negeri-negeri Penghimpun Zakat 2015. Sebanyak 12tim bulutangis memeriahkan kompetisi tersebut. Kompetisi yang memperebutkan Piala Pusingan (Zakat Cup) ini digelar pada Sabtu-Ahad (14-15/3).

Perjuangan panjang dilalui tim bulutangkis Dompet Dhuafa. Berada satu grup dengan tim MPAIS, Selangor dan Johor. Dalam penyisihan grup pada Sabtu (14/3), Dompet Dhuafa berhasil menyisihkan lawan-lawannya seperti Tim MPAIS dengan skor 5:0, Selangor 5:0, dan disusul mengalahkan Tim Johor dengan Skor 4:1.Kemudian pada hari yang sama dilanjutkan untuk pertandingan perempat final melawan tim Kedah dan Dompet Dhuafa menang dengan skor tim 3:2, yang berlanjut masuk ke babak semifinal.

Perwakilan dari Dompet Dhuafa, Herdiansah, dalam partai tunggal berhasil meraih juara 1 kelas eksekutif. Di susul pula Deni dan Harja perwakilan dari Dompet Dhuafa yang juga berhasil meraih juara 1 dalam partai Double Terbuka (ganda).

Di hari kedua, Ahad (15/3), pertandingan panjang kembali dihadapi tim bulutangkis Dompet Dhuafa untuk meraih tiket final melawan tim Penang. Rali – rali panjang tersaji dalam pertandingan semifinal tersebut, sampai akhirnya tim Dompet Dhuafa berhasil merebut tiket final dengan skor tim 3:2.

Dengan waktu istirahat yang singkat, tim bulutangkis Dompet Dhuafa kembali harus menjalani pertandingan final. Pada babak tersebut, tim Johor yang di babak penyisihan satu grup dengan Dompet Dhuafa kembali dipertemukan di final kejuaraan tersebut. Hingga akhirnya skor tim 3:1 untuk Dompet Dhuafa menyudahi pertandingan final kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah usaha keras dari kawan – kawan berbuah manis di Malaysia. Setelah melalui perjuangan panjang di hari pertama, akhirnya kini dapat memboyong Piala Pusingan 2015 ke Indonesia,” ungkap Manager Tim Bulutangkis Dompet Dhuafa, Shofa Quds melalui pesan singkat.

Kompetisi yang diselenggarakan Pusat Pungutan Zakat (PPZ) Malaysia ini merupakan kali ke 8 dilaksanakan antar lembaga zakat se Asia Tenggara. Melalui ajang kompetisi Kejuaraan Bulutangkis ini diharapkan silaturahim antar negara-negara penghimpun dana zakat semakin erat dan terus bersinergi dalam kebaikan bersama. (Uyang/Taufan)