hit counter code


Sosialisasi Gerakan Indonesia Move On, Dompet Dhuafa Lakukan Tur Jawa

Kesehatan, | Mon 07/2014 16:04:16
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA-Guna mensosialisasikan gerakan Indonesia Move On (IMO) pada masyarakat, tim komunikasi Dompet Dhuafa melakukan tur Jawa yang dimulai pada Sabtu (3/5). Perjalanan ke lima kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan berlangsung sepekan.

Kelima kota yang disambangi tim Dompet Dhuafa adalah Semarang, Magelang, Jogjakarta, Sleman, dan Bantul. Di masing-masing kota, tim berkeliling kota dengan iring-iringan mobil mensosialisasikan gerakan IMO kepada masyarakat setempat.

“Indonesia Move On selain sebagai gerakan juga merupakan tema lembaga sepanjang tahun 2014 ini. Dompet Dhuafa mengajak seluruh anak bangsa untuk menjalin sinergi dan kolaborasi, saling mengajak, saling memberi ruang tumbuh dan saling membangkitkan,” ujar General Manager Corporate Communications Dompet Dhuafa Yudha Abadi.

Gerakan IMO, kata Yudha, digagas atas latar belakang semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik di seluruh komponen kehidupan. Dompet Dhuafa menilai, IMO cocok diangkat di tahun 2014. Tahun Indonesia genap 69 tahun merdeka ini adalah momen tepat sebagai titik balik “Move On”.

“Di tahun ini pula bertepatan dengan pesta demokrasi lima tahunan, pemilihan umum. Di titik inilah, kita berharap bersama, bahwa Indonesia ke depan semakin menjadi bangsa yang besar, yang masyarakatnya berdaya berbasis sistem berkeadilan,” jelas Yudha.

Tak hanya sosialisasi, tim Dompet Dhuafa juga melakukan berbagai kegiatan sosial.  Tim akan melakukan gerakan subuh berjamaah, festival jajanan sehat, aksi layanan sehat dan pembagian ratusan paket sekolah serta kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Yudha menjelaskan, dalam kesempatan tur tersebut digunakan pula untuk mengajak masyarakat terlibat dalam berbagai aktivitas yang digagas Dompet Dhuafa seperti Citizen Journalism Indonesia (CJ Indonesia) dan komunitas relawan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV). (gie)