hit counter code


Ramadhan Kian Dekat, Dompet Dhuafa Seleksi Dai Ambassador

Kesehatan, | Wed 03/2015 16:50:14
Dompet Dhuafa Post Image
Share

TANGERANG SELATAN- Sebanyak 24 dai dari berbagai organisasi maupun nonorganisasi mengikuti Forum Group Discussion (FGD) selama 2 hari pada Rabu dan Kamis (11-12/03) di kantor Graha Zakat Dompet Dhuafa, Tangerang Selatan.

FGD tersebut merupakan rangkaian dari proses seleksi program Dai Ambassador.“ Tes ini adalah tahapan baru dalam seleksi Dai Ambassador dan ini sangat menentukan apakah dai tersebut lolos atau tidak”, tutur Manager Cordofa Institute, Arrazy Hasyim pada Kamis (12/3).

Lebih lanjut Arrazy menjelaskan, berbagai tes telah diuji dari mulai wawancara dan FGD dengan tema isu dakwah global dan berbagai hal yang berkaitan dengan dakwah nasional dan internasional.

Para Dai Ambassador yang diseleksi hanya akan diterima 15 orang untuk 15 negara. Berbagai Negara yang akan dituju adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Filiphina, Hongkong, Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, Timor Leste, Papua New Guinea, Selandia Baru, Australia, Afrika Selatan, Amerika dan Belanda.

Para dai yang lolos seleksi dijadwalkan akan menjalani orientasi selama dua pekan sebelum nantinya akan diterjunkan untuk berdakwah pada bulan Ramadhan 1436 Hijriah. Kurang lebih selama sebulan mereka melakukan syiar dakwah Islam terutama mengenai ZISWAF di lokasi penempatan.

Arrazy berharap, para Dai Ambassador yang lolos seleksi akan menyebarkan syiar Islam secara lebih luas agar dakwah Islam lebih tersiar ke berbagai belahan dunia ini. (fajar/gie)