hit counter code


Siswa SMART ini Gantung Cita-cita Setinggi Langit

Kesehatan, | Thu 03/2015 09:46:04
Dompet Dhuafa Post Image
Share

 

Ahmad Roni Erlangga (14) siswa SMART Ekselensia Dompet Dhuafa. (Foto: Uyang/Dompet Dhuafa)

“Berusaha belajar dengan sungguh-sungguh. Supaya kelak bisa menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat,” ujar Ahmad Roni Erlangga (14), siswa SMART Ekselensia Dompet Dhuafa, saat ditanya mengenai impian yang ingin diraihnya.

Siswa yang tengah duduk di kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini mengungkapkan, untuk meraih impian tersebut, diperlukan kerja keras dan semangat untuk terus belajar dan berusaha. Dari hasil belajar dan keras tersebut, nantinya akan berbuah manis dengan menghasilkan prestasi yang gemilang.

“Harus ada kerja keras bila ingin meraih apa yang kita impikan. Kalo cuma modal angan-angan saja ya mustahil bisa tercapai,” ungkapnya saat ditemui pada Selasa (10/3) lalu.

Siswa yang dikenal dengan pribadi yang ramah dan mudah bergaul ini, dalam kesehariannya sering menghabiskan waktunya di perpustakaan dan masjid sekolah untuk membaca buku yang sangat digemarinya seperti pengetahuan agama, ilmu komunikasi teknologi, dan motivasi dari orang-orang sukses. Kebiasaan membaca tersebut, sudah menjadi kegiatan yang biasa dilakukannya sejak kecil.

“Harus cari pengetahuan yang banyak dari membaca buku. Insya Allah dari pengetahuan yang kita dapat memudahkan kita untuk menggapai impian tersebut” ujarya penuh semangat.        

Kegigihan dan sikap pantang menyerah yang ditunjukkannya selama ini berbuah manis. Siswa yang akrab disapa Angga ini, baru saja mempersembahkan medali untuk sekolah dan kelurga tercinta, dengan menjadi juara pertama pada Olimpiade Cerdas Cermat Ilmu Pengetahuan Sosial (OCC IPS) se Bogor Raya tahun ini.

“Alhamdulillah, semoga prestasi ini bisa terus menjadi motivasi saya bersama teman-teman ke depannya,” ujarnya tersenyum.

Remaja asal Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur ini mempunyai motivasi tinggi untuk terus berprestasi sejak Sekolah Dasar (SD). Di antara prestasi akademik yang pernah ditorehkannya selalu meraih ranking pertama tiap semester.

“Jangan pernah menyerah dan putus asa. Terus gantungkan cita-cita setinggi langit” pesannya.

Semoga apa yang diimpikan Angga dapat terwujud, dan segala kegigihannya dalam meraih segudang prestasi mampu menjadi pacuan semangat bagi anak-anak generasi penerus bangsa ini. (uyang)