hit counter code


Peringati HUT PDGI Ke 65, Dompet Dhuafa Sinergi Dalam Kegiatan Bakti Sosial

Kesehatan, | Sat 03/2015 11:28:57
Dompet Dhuafa Post Image
Share
Para teknisi handphone Institut Kemandirian (IK) Dompet Dhuafa, saat mengikuti bakti sosial HUT PDGI ke 65, pada Jumat (20/3), di Sentul, Bogor, Jawa Barat. (Foto;: uyang/Dompet Dhuafa)

BOGOR- Dompet Dhuafa berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial, memperingati HUT Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke 65. Dalam bakti sosial tersebut, Dompet Dhuafa melalui Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) menggelar Aksi Layanan Sehat. Pelayanan kesehatan yang diberikan di antaranya cek gula darah, kolesterol, dan tensi darah. Selain Aksi Layanan Sehat, Service Motor dan Handphone oleh para teknisi (alumni) dari Institut Kemandirian Dompet Dhuafa juga turut menyemarakkan bakti sosial yang digelar selama 2 hari, di kawasan Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat-Sabtu (20-21/3).

“Sudah sekitar 50 warga Babakan Madang yang mengantri untuk periksa kesehatan di gerai aksi layanan sehat LKC ini. Mudah-mudahan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Ufo Prambigi, Tim Kesehatan dari LKC Dompet Dhuafa.

Antusiasme warga setempat tak hanya terlihat dalam aksi layanan sehat saja. Kerumunan warga yang setia mengantri di gerai Service Handphone dan Motor oleh para teknisi dari Institut Kemandirian (IK) Dompet Dhuafa pun tak kalah ramai dikunjungi warga yang hadir.

“Ngantri sudah panjang banget dari pagi. Kita upayakan menyelesaikannya dengan hasil yang memuaskan,” ungkap Hasyim, Koordinator Institut Kemandirian (IK) Dompet Dhuafa.

Dilain pihak, K Rizal Rivandi, Ketua Umum Panitia HUT PDGI, mengungkapkan, dalam rangkaian Milad PGDI di tahun depan diharapkan kembali menjalin sinergi dengan lembaga kemanusiaan khususnya Dompet Dhuafa dalam meramaikan kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah, kami percayakan Dompet Dhuafa sebagai mitra dalam kegiatan HUT PDGI tahun ini. Karena kita sama-sama satu visi dan misi ingin menolong mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. (uyang)