hit counter code


Latihan Wajib Kelompok Program Kampung Ternak

Ekonomi, | Mon 04/2018 15:02:11
Dompet Dhuafa Post Image
Share

SUKABUMI--Pendamping program kampung ternak Sukabumi Sholeh Amin melaksanakan Latihan Wajib Kelompok Program Kampung Ternak Dompet Dhuafa Jabar di Desa Pangkalan Kec. Cikidang Kab. Sukabumi, Jum'at (6/4/2018).

Sholeh Amin menuturkan pada awalnya kegiatan latihan wajib kelompok ini hanya akan diisi oleh dirinya saja selaku pendamping program kampung ternak Sukabumi, tapi kebetulan pada saat yang sama ada kunjungan dari penyuluh pertanian, dinas peternakan Kabupaten Sukabumi dan mahasiswa IPB yg sedang melaksanakan KKN di Cikidang, maka kegiatan diubah menjadi penyuluhan tentang pentingnya berkelompok oleh penyuluh BP3K Kec. Cikidang, pengenalan teknologi beternak, pengenalan pakan silase oleh dinas peternakan Kab. sukabumi dan survey kegiatan masyarakat oleh mahasiswa KKN dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kegiatan penyuluhan ini di hadiri oleh para anggota kelompok ternak pangkalan domba selaku mitra binaan program kampung ternak Dompet Dhuafa Jabar wilayah Sukabumi. Jumlah mitra binaan kelompok ternak Sukabumi sebanyak 15 penerima manfaat, mereka merupakan masyarakat yang terpilih berdasarkan kriteria kedhuafaan, memiliki semangat untuk mandiri dan memiliki pengalaman di bidang peternakan.

Kampung ternak Sukabumi merupakan perluasan program pemberdayaan ekonomi di bidang peternakan yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa Jabar. Dimana sumber dana yang digunakan bersumber dari pendayagunaan dana zakat yang dititipkan para Muzakki Dompet Dhuafa Jabar.(Dompet Dhuafa Jawa Barat)