hit counter code


Ratusan Warga Kelurahan Galur Ikuti Buka Bersama Dompet Dhuafa dan Pemprov DKI

Nasional, | Fri 05/2018 09:51:00
Dompet Dhuafa Post Image
Share

JAKARTA- Wajah Upik nampak ceria, begitu pula dengan putrinya yang ikut ke Masjid Nurul Islah, Kelurahan Galur, Jakarta Pusat pada Kamis sore (17/05). Upik dan anak perempuannya berniat mengikuti acara buka bersama gratis dari Dompet Dhuafa dan Pemprov DKI Jakarta yang dilaksanakan di masjid tersebut. Rasa bahagia juga dirasakan oleh ratusan masyarakat kurang mampu lain yang ikut serta dalam acara tersebut. Warga yang biasanya kesulitan menyediakan menu berbukanya sendiri, kini bisa berbuka  dengan menu yang layak bersama-sama.

Warga sekitar yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut pun merasa senang dengan diselenggarakanya acara buka bersama tersebut. Mereka merasa dengan kehadiran Dompet Dhuafa dan Pemprov DKI Jakarta memberikan nuansa baru dalam Ramadhan tahun ini.

“Seneng banget om, bisa buka disini rame-rame. Terimakasih untuk Dompet Dhuafa dan pemerintah (Pemprov DKI), udah ngadain acara buka bersama, semoga berkah, kita sangat terbantu,” terang Upik.

Kegiatan “Berbuka Bersama Jakarta Bahagia, Semua Kebagian Berkahnya” adalah progam hasil kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan Domept Dhuafa untuk menyelenggarakan buka bersama di 223 RW di sekitaran Jakarta. Buka bersama hari pertama yang dilaksanakan di Masjid Nurul Islah dan beberapa masjid lainya di Jakarta tersebut menjadi pembuka dari rangkaian buka bersama yang masi akan berlangsung satu bulan ke depan.

“Saya dan pihak Kelurahan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dompet Dhuafa dan Pemprov DKI, ini adalah bentuk wujud kepedulian membantu sesama. Dan semoga acara seperti ini bisa tetap berlangsung dari tahun-ke tahun,” ujar lurah Kelurahan Galur, Fajar Laksono.

Kagiatan buka bersama ini juga menjadi bentuk silaturahmi dan komitmen Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berjalan bersama masyarakat.

“Ini adalah komitmen kami untuk senantiasa bersama dengan masyarakat. Mudah-mudahan ke depan bila ada informasi mengenai pengentasan kemiskinan di kota kita ini, maka jangan sungkan untuk berinteraksi dengan Dompet Dhuafa, kita saling menguatkan, karena sudah menjadi tugas kami untuk bersama-sama masyarakat,” terang Direktur Mobilisasi Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) Dompet Dhuafa, Bambang Suherman dalam sambutanya di acara tersebut.(Dompet Dhuafa/Zul)