hit counter code


Saling Memberdayakan, Di Balik Kisah Warung Berkah

Ekonomi, | Tue 06/2018 17:10:01
Dompet Dhuafa Post Image
Share

BOGOR -- "Saya percaya tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Jadi ini pasti sudah takdir," ujar Adit (25), salah satu pedagang kaki lima yang menerima manfaat dari gelaran Warung Berkah binaan Dompet Dhuafa.

Pasalnya, ia melakoni wirausaha kuliner jenis pempek sejak 2015, dan sedang merambah ikhtiarnya berdagang kuliner jenis cilok, sejak April lalu. Tidak sendirian, Adit dibantu 8 karyawannya, dan salah satunya merupakan saudaranya sendiri, Madun (24), yang sedang menganggur.

"Kala itu saya baru mulai jualan cilok, akhirnya saya ajak Madun ikut kerja, sekalian sama-sama belajar. Alhamdulillah tambah dikasih jalan berkah-Nya, melalui Madun. Kami mendapat informasi tentang Warung Berkah Dompet Dhuafa," aku Adit, semangat.

Dompet Dhuafa menggelar Warung Berkah pada Senin (4/6), di Masjid Raya Bogor, Jl. Pajajaran, Baranangsiang, Bogor. Gelaran tersebut merupakan program binaan Dompet Dhuafa untuk memfasilitasi para wirausaha kelas menengah, sebagai rangkaian menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan. Selain cilok, terdapat jenis kuliner es pisang ijo, hingga varian kue jenis nastar sebagai camilan khas hari raya Idul Fitri.

Kamal, selaku Manager Ekonomi Dompet Dhuafa, mengatakan bahwa Warung Berkah tersebut digelar sejak tanggal 4 hingga 10 Juni 2018. "Dompet Dhuafa berusaha memfasilitasi dari segi permodalan untuk bahan baku. Juga kami sediakan tempat berjualan, tenda bazar lengkap dengan mejanya selama sepekan kedepan. Semoga amanah," terang Kamal. (Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)